Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Div Humas Polri Gelar Webinar Literasi Digital Bendung Ancaman Polarisasi Informasi di Medsos

Polda - Bid Humas

divisi-humas-polri-menggelar-webinar--literasi-digital-membendung-ancaman-polarisasi-informasi-di-media-sosial-cvfPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Divisi Humas Polri menggelar Webinar Literasi Digital dengan tema "Membendung Ancaman Polarisasi Informasi Di Media Sosial" yang dilaksanakan di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan. Selasa (17/11/20).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si. serta Pejabat Utama Divisi Humas Polri dan hadir melalui virtual, Konsulat Jenderal RI di Melbourne -Victoria dan Tasmania Australia Spica Alphannya Tutuhatunewa.

Hadir sebagai narasumber yaitu Ahli Komunikasi BS Center Ana Mustami, Founder Gerakan Revolusi Pemuda (GARUDA) R.M.E. Tjokrosantoso, Ketua Masyarakat Anti Fitnah (Mafindo) Septiaji Eko Nugroho dan hadir secara virtual Jurnalis Australia dan International Lawyer Phoebe Sudargo.

Divisi Humas Polri Menggelar Webinar  Literasi Digital Membendung Ancaman Polarisasi Informasi di Media Sosial

Kegiatan diawali dengan sambutan pertama oleh Konsulat Jenderal RI di Melbourne -Victoria dan Tasmania Australia kemudian sambutan kedua oleh Kepala Divisi Humas Polri. 

Dalam sambutannya, Kadiv Humas Polri menyampaikan ucapan terimakasih kepada para narasumber serta para peserta webinar literasi media yang sudah bersedia berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kadiv Humas Polri menyebut, berdasarkan data selama sepuluh bulan dari Januari sampai dengan Oktober 2020 berkaitan dengan informasi hoaks, polisi sudah mendapatkan angka sebanyak 24.548 akun penyebar provokasi, hoax, SARA, radikal dan ujaran kebencian.

Lanjut Kadiv Humas, diera digital yang serba canggih seperti saat ini, semuanya serba praktis dan mudah, terutama terkait penyebaran informasi yang cepat. Namun dirinya mengimbau kepada semua masyarakat agar berhati-hati dengan berita yang belum tentu kebenarannya.

"Dengan adanya informasi yang tersebar, apakah semua itu benar ? itu perlu diklarifikasi. Hampir tidak semua informasi itu benar, karena sekarang semua orang bisa memasukkan suatu pemberitaan di media dunia maya ini", jelas Kadiv Humas Polri.

Diakhir sambutan, Kadiv Humas Polri tidak lupa untuk selalu mengingatkan kepada seluruh masyrakat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, baik dunia maya atau dunia nyata.

"Marilah kita meningkatkan komitmen dan kinerja bersama dalam upaya menjaga kamtibmas untuk menciptakan Indonesia yang aman dan sejahtera" pungkas Kadiv Humas Polri.


 

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Inspektur Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini270
mod_vvisit_counterKemarin1755
mod_vvisit_counterMinggu ini5640
mod_vvisit_counterMinggu lalu8944
mod_vvisit_counterBulan ini25844
mod_vvisit_counterBulan lalu34984
mod_vvisit_counterTotal5392399

Online (20 menit yg lalu): 19
IP Anda: 18.234.247.75
,
Sekarang : 2021-01-21 03:27
Kami memiliki 193 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat