Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Guna Menjaga Kamtibmas Kondusif, Kapolda Babel Silaturrahim Bersama FKUB dan Para Pemuka Agama

Polda - Bid Humas

PhotoPictureResizer 180221 190756813-512x384-1508x706 cPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Pangkalpinang; Guna menjaga Kamribmas tetap kondusif selama Tahapan Pilkada 2018, Kapolda Kep.Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM telah menyelenggarakan Acara Silaturrahim dan Ramah Tamah bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kep.Babel dan Para Pemuka Agama di Gedung Tribrata Polda Kep.Babel,Rabu(21/2/2018) jam 10.00 Wib.

Silaturrahim dan Ramah Tamah antar Polda Babel dan umat beragama ini bertujuan dalam rangka Menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Provinsi Kep. Bangka Belitung selama tahapan Pilkada Serentak 2018 di Babel, khususnya di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung yang telah menyelenggarakan Pilwako/ Pilbup 2018.

Silaturrahim dan ramah tamah ini juga dihadiri Wakapolda Kombes Pol Tantan Suliatyana, Para Pejabat Utama Polda, Forkopimda Provinsi Kep. Babel, Kanwil Kemennag Prov.Kep. Babel, dan para Tokoh Agama, baik Islam, Katholik, Protestan, Budha, Hindu dan Konghucu.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para tokoh agama, baik dari Islam, Kristen Protestan, Kristen Katholik, Budha, Hindu, Konghucu yang telah menyempatkan diri menghadiri undangan Kami.

Selanjutnya Kapolda menyampaikan agenda Nasional, antara lain Pilkada Serentak 2018 dan saat ini sedang dalam Tahapan Kampanye hingga Juni 2018. Di Wilayah Provinsi Kep. Babel ada 1 Pilwako yaitu Kota Pangkalpinang dan 2 Pilbup yaitu Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung.

Kapolda juga mengajak kepada seluruh berbagai macam Tokoh Agama untuk saling menjaga Pilkada Damai, Hindari berita Hoax, Ujaran Kebencian. Jangan sampai saat kita menerima berita yang belum tentu kebenarannya alias hoax melalui WA yang isinya provokasi, lalu kita share ke orang lain padahal berita itu tidak benar. Lebih bagus jika kita menerima berita melalui WA yang belum tentu benar tersebut, langsung kita hapus saja, ujar Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan bahwa ada 8 (delapan) Komponen yg sangat berpengaruh dalam keberhasilan Pilkada, yaitu KPU selaku Penyelenggara Pilkada, Panwaslu selaku Pengawas Pilkada, Paslon berikut Tim sukses dan Parpol pendukung, Pemda pendukung anggaran, TNI-Polri-Linmas selaku Keamanan, Media, Tokoh Agama/ Tokoh Masyarakat/ Tokoh Adat/ Tokoh Pemuda, dan Pengawas Pemilu Independen.
Untuk itu Kami berharap peran Para Tokoh Agama ini untuk mewujudkan Pilkada Damai di Wilayah Provinsi Kep.Bangka Belitung.

Jika ada permasalahan sekecil apapun, tolong para Tokoh Agama sesegera mungkin ikut serta menyelesaikan permasalahan tersebut, pesan Kapolda.

Usai Kapolda menyampaikan sambutan dan arahan, selanjutnya Ketua FKUB Provinsi Kep. Babel Subuh Wibisono memimpin acara diskusi dan diakhir Diskusi seluruh Para Tokoh Agama sepekat mendukung Pilkada Damai di seluruh Wilayah Kep. Babel dan mendukung Polri dalam menjaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap kondusif. (Mn)


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian