Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Terdengar Suara Azan, Kapolda Babel dan Gubernur Langsung Singgah di Masjid Al-Istiqomah Petaling Kab. Bangka

Polda - Bid Humas

PhotoPictureResizer 180320 161126555-512x288-1508x706 cPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Bangka; Dimanapun Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri berada, jika sudah waktunya sholat tiba, maka Kapolda selalu berhenti dan mencari Masjid terdekat, sehingga sudah menjadi kewajiban Petugas Patwal Ditlantas Polda Babel untuk mengetahui Masjid Masjid sepanjang jalan di Wilayah Babel yang akan dilalui rombongan Kapolda saat melakukan kunjungan kerja dan atau saat bersilaturrahim dengan masyarakat.

Seperti halnya pada saat Selasa (20/3/2018) Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri dan Gubernur Erzaldi Rosman dengan didampingi Dirintelkam Kombes Nur Rhomdoni, Dirbinmas Kombes Iwan Setiawan dan Kabid Humas AKBP Mun’im akan bersilaturrahim di Pondok Pesantren Salafiah Putra Al-Barokah Desa Kemuja Kec. Mendo Barat Kab. Bangka, namun ternyata sebelum tiba di lokasi Pesantren, terdengar suara adzan sholat zuhur, akhirnya secara otomatis Petugas Patwal Ditlantas Polda Kep. Babel langsung membelokkan mobilnya ke Masjid terdekat yaitu Masjid Al-Istiqomah Kecamatan Petaling Kabupaten Bangka.

Melihat kehadiran Kapolda dan Gubernur di Masjid Al-Istiqomah secara mendadak, telah membuat sebagian Jamaah sempat berbisik bisik dan bertanya kepada Tim Tribratanewsbabel yang meliput kegiatan tersebut, lalu dijawab hanya mampir numpang sholat Zuhur berjamaah.

Usai Sholat Zuhur Berjamaah di Masjid Al-Istiqomah, Kapolda dan Gubernur Babel sempat berbincang bincang dengan Seorang Imam masjid dan para Jamaah, selanjutnya meninggalkan Masjid Al-Istiqomah dan menuju Pondok Pesantren Salafiah Putra Nurul Muhibbin Kec. Medo barat Kab. Bangka.

Di tempat terpisah, Usai Sholat Zuhur Berjamah, Kabid Humas Polda Kep. Babel AKBP A. Mun’im kepada Tim Tribratanewsbabel mengatakan, bahwa Setiap Waktu Sholat tiba, Kapolda Babel selalu berhenti di Masjid terdekat. Jika dalam perjalanan melaksanakan kunjungan kerja atau silaturahim di wilayah Babel, maka sudah menjadi kewajiban Petugas Patwal berhenti di Masjid terdekat jika terdengar suara azan atau jika waktu sholat telah tiba. Karena Prinsip Kapolda Babel Brigjen Syaiful Zachri, jika terdengar suara adzan, maka semua kegiatan duniawi harus dihentikan tanpa kecuali, untuk menuju ke Masjid. Makanya saat pertama menjadi Kapolda, Brigjen Pol Syaiful Zachri mengeluarkan Maklumat kepada seluruh Jajaran Polda Babel yang Muslim untuk menghentikan semua kegiatan jika waktu adzan telah tiba dan menuju ke Masjid untuk sholat berjamaah, dan ini juga untuk melatih disiplin anggota. (Mn)


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian