Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

BNN Ajak Lembaga Pemerintah Bisa Terapkan Program Pencegahan Narkoba

Polda - Bid Humas

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar puncak peringatan Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) di Balai Besar Rehabilitasi BNN, Cigombong Bogor, Jawa Barat. Kamis, 12 Juli 2018.

Dalam sambutanya Kepala BNN, Heru Winarko, mengatakan penyalahgunaan narkoba sekarang ini sudah memprihatinkan. Karena, banyaknya pintu masuk di jalur-jalur ilegal untuk peredaran narkotika dan harus ditangani secara serius.

"Peredaran narkoba ini merupakan kejahatan luar bisa yang mengancam dunia. Oleh karena itu kejahatan ini harus diberantas. Pengedar biasanya masuk karena banyaknya pintu masuk jalur ilegal dan harga yang mahal di Indonesia menjadi daya tarik," ujar Kepala BNN dalam sambutanya di Balai Besar Lido, Bogor. Heru menambahkan bahaya narkoba terus membayang-bayangi setiap elemen masyarakat tak pandang bulu setiap lini masyarakat menjadi sasaran terlebih anak-anak muda. "Kita harus wasapada, hasil survei kita menununjukkan angka prevalensi pengguna narkoba mencapai angka 3 juta lebih atau 1,77 persen dari total penduduk usia produktif," ujarnya.

Melihat situasi ini Kepala BNN berharap tak hanya BNN kementerian lembaga lainya pro aktif menerapkan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika (P4GN) sehingga penanganan narkoba menjadi cepat diatasi secara efektif. "Menghadapi kondisi tersebut BNN  secara serius telah melawan perang melawan narkoba untuk itu diperlukan dukungan dari semua kementerian di sini banyak yang hadir. Kami mohon di kementerian P4GN di masukkan menjadi program kementerian hingga bisa didukung anggaran kementerian masing-masing," tuturnya 

Tak hanya itu dalam sambutanya ia juga menyarankan agara pegawai maupun staf di setiap kementerian dan lembaga bebas dari narkoba dan turut melaksanakan tes urine. Pada acara peringatan Hari Anti-Narkotika Internasional hadir juga Menkopolhukam Wiranto. Pada kesempatan itu Wiranto menyampaikan hal  yang sama, perang melawan narkoba terus diserukan dan melibatkan seluruh instansi pemerintah agar bahaya laten narkoba bisa diminimalisir dan tidak merugikan generasi muda. 

"Upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat harus dioptimalkan dari bahaya pengunaan  narkoba. Saya mendengar BNN telah menyusun  rencana aksi nasional  soal penanganan narkoba, tentu melalui itu kementerian  dan lembaga akan bergerak  dengan BNN," ujar Wiranto dalam sambutanya. Dalam acara ini Wiranto juga menyerahkan 12 buah piagam kepada instansi pemerintah, swasta hingga individu yang dinilai oleh BNN telah serius dan berupaya menerapkan program P4GN dalam instansi mereka masing-masing.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian