Anggota Polri Tidak Boleh Berfoto Dengan Capres dan Cawapres

Polda - Bid Humas

KapolrisaatrakorPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas - Jakarta, Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian mewanti-wanti anggotanya untuk tetap menjaga netralitas pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Beliau tak segan menjatuhkan sanksi tegas terhadap anggota yang terbukti tidak netral pada Pemilu 2019.

"Sama kaya Pilkada sudah mengeluarkan maklumat (pedoman netralitas anggota Polri-TNI), Panglima TNI juga mengeluarkan. Ada sanksinya," ujar Kapolri saat menghadiri Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilu 2019 yang diikuti oleh TNI Dan Polri di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018) kemarin.

 

Untuk mewujudkan netralitas Polri ini, Kapolri bahkan melarang anggotanya berfoto bersama calon presiden, calon wakil presiden, hingga calon anggota legislatif.

Bahkan Jika terbukti melanggar, sanksi tegas hingga pemecatan pun menantinya.

 

"Tidak boleh berpoto dengan paslon (pasangan calon), ikut dalam kampanye dan lain-lain. Sanksinya bisa mulai dari teguran, demosi, sampai dipecat," ucap orang nomor satu di Kepolisian ini.

Ws

 

Sumber liputan 6

 

Artikel Terkait :

» Humas Polri Meningkatkan Kepercayaan Publik Untuk Menjaga Stabilitas Kamtibmas

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Senin, 09 Desember 2019, FGD DIVISI HUMAS POLRI “Strategi Humas Polri dalam Mengelola Media Guna Meningkatkan Kepercayaan Publik untuk Menjaga Stabilitas Keamanan Negara menuju Indonesia...

» Kapolda : Komunikasi dan Koordinasi yang Baik Dengan Seluruh Unsur

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Selasa, 10 Desember 2019. Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengaku bahagia saat melakukan Kunjungan Kerja di Mapolres Bangka Selatan.

» Kapolda Ajak Masyarakat Babel Jaga Silaturahmi Dengan Polri

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Senin, 09 Desember 2019. Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka menjaga silaturahmi dengan pihak Polri.

» Polri Tangkap Sindikat Narkoba dari Malaysia via Sampan

Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri membongkar jaringan narkoba yang mengirim narkoba jenis sabu dari Malaysia ke Jakarta. Empat tersangka dengan inisial RY, AL, ZL, dan BM ditangkap di Labuhan Batu,...

» Polri Gagalkan Penyelundupan Sabu 37 Kg dari Malaysia

Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Polisi bersama Direktorat Jenderal Bea Cukai menangkap empat tersangka peredaran narkotika jenis sabu jaringan Malaysia, Medan, dan Jakarta. Keempat pelaku adalah RY, AL, ZL, dan BM.

» Polri Tangkap 4 Orang Penyelundup 37 Kg Sabu Lewat Laut dari Malaysia

Polda Kep. Babel, Bid Bumas,- Direktorat Narkoba Bareskrim Polri menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu via laut dari Malaysia menuju Selat Malaka. Ada 37 Kg sabu yang disita dari 4 tersangka yang ditangkap.

» Anggota Polsek Jebus Latih Linmas Desa Air Kuang

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.-  Anggota Polsek Jebus yakni Bripka Jaka SP dan Brigpol Abdullah S.H memberikan pelatihan kepada para personel Linmas Desa Air Kuang. Pelatihan tersebut diadakan di Balai Desa Air Kuang Kec Jebus Kab Bangka...

» Kapolda Babel Sampaikan Bekerjalah dengan Jujur, Loyal dan laksanakan dengan sepenuh hati.

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (6/12/2019).

» Polres Bangka Barat Sambut Kedatanga Kapolda Dengan Tari Tradisional

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Usai solat Jumat dan makan siang, Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, melanjutkan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Bangka Barat, Jumat 6 Desember 2019.

» Pertama di Indonesia Kapolri Luncurkan Aplikasi Satpam Mantap

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kamis, 05 Desember 2019. Era Digital diantisipasi oleh Polda Metro Jaya dengan melakukan inovasi layanan informasi aplikasi digital bertajuk Satpam Mantap. Aplikasi pertama di Indonesia ini...