Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Hasil Asistensi Dan Arahan Tindak Lanjut Divpropam Polri Berkaitan Pelanggaran Oleh Anggota Polri

Polda - Bid Humas

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Div Propam Polri telah melaksanakan giat asistensi ke polda aceh, riau dan lampung pada  Tanggal 17 april sd 19 april 2018 dengan hasil sebagai berikut:
1. Masih maraknya penyalahgunaan narkoba  oleh anggota polri baik sebagai pengguna maupun pengedar.
2. Penyalahgunaan senpi yang dilakuka n anggota polri yang semakin meningkat masih berlarut-larutnya penerbitan KEP PTDH atas oknum yang telah direkomendasi PTDH terkait pelanggaran Kode Etik yang dilakukan.
4. Kurangnya pemahaman tentang tata cara penerbitan rehabilitasi personel sebagaimana yang diatur dalam perkadivpropam polri nomor 1 tahun 2017.

5. Masih adanya surat dumas atau laporan polisi yang dilimpahkan ke bidpropam polda belum ditindaklanjuti secara maksimal.
Berkaitan dengan hal tersebut diatas, guna mencegah untuk tidak terulang kembaunya pelanggaran di maksud, agar para ka mengambil langkah-langkah sebagai berikut.
1. Melaksanakan tes urine secara berkala terhadap personel polri mulai tingkat Polda sampai dengan Polsek serta melakukan penegakan hukum secara profesional, proporsional dan akuntabel guna menimbulkan efek jera;
2. Melakukan Waskat terhadap personel pemegang senjata api dan melakukan pengecekan senjata api secara berkala.
3. bagi personel  yang masih dalam proses sidang, dalam masa pengawasan dan berdasarkan penilaian pimpinan di kesatuan kerjanya dianggap tidak layak menggunakan senpi agar tidak ditugaskan pada penugasan yang berkaitan giat opsnal di lapangan.
4. Melakukan komunikasi intensif dan berkelanjutan antara ankum yang menjatuhkan hukuman dengan fungsi SDM polda untuk segera menerbitkan KEP PTDH terhadap personel yang sudah dlputus berupa rekomendasi PTDH pada sidang.
5. Teliti dalam sistem administrasi supaya komplain yang diajukan terkait dengan pemberkasan sidang, hasil sidang dan SKEP hasil sidang guna menghindari gugatan PTUN.
6. Melaksanakan sosiausasi Perkadivpropam Polri Nomor 1 tahun 2017 Tentang tata cara penerbitan rehabilitasi personel. Sehingga personel polri memahami hak dan kewajibannya apabila di kemudian hari mengalami permasalahan hukum.
7. Melakukan  tindak lanjut pelimpahan surat Dumas atau laporan polisi dalam waktu 90 hari sejak diterimanya pengaduan atau laporan polisi dari Bagyanduan Divpropam Polri Sebagaimana yang diatur dalam perkap nomor 2 tahun 2012 Tentang tata cara penanganan dumas dilingkungan polri.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian