Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Dir Binmas: Polda Babel Dukung Dan Apresiasi Kegiatan Paramuka

Polda - Bid Humas

pramuka1Polda Kep. Babel, Bid humas,- Dalam rangkaian peringatan hari pramuka ke 57 tahun 2018 ratusan anggota Pramuka se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti upacara di Halaman Kantor Gubernur Babel, Sabtu (15/9/2018). Polda Kep. Babel diwakili oleh Dir Binmas dan Kasat Brimob. Dir Binmas Kombes Pol Iwan Setyawan, Sh, Sik, M.Hum mengatakan Polda Kep. Babel dan jajaran sangat mendukung kegiatan Pramuka. Polri sendiri memberikan wadah dalam hal kegiatan yaitu dengan kehadiran Saka Bhayangkara.

Dir Binmas menjelaskan masuknya pendidikan pramuka dalam struktur kurikulum pada pendidikan dasar patut diapresiasi. Pramuka dianggap sebagai wahana pembentukan karakter siswa, karena dalam Pramuka siswa dilatih kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri, dan keberanian. Hal ini kiranya sebagai penyeimbang kegiatan pembelajaran dalam kurikulum formal yang lebih berorientasi pada ranah kognitif (pengetahuan) dan psikomotorik (ketrampilan). Kegiatan Pramuka ini akan mampu membangun kecerdasan siswa pada ranah afeksi (sikap dan perilaku), sehingga siswa akan mampu mengembangkan karakternya secara positif.

pramukaGubernur Prov Babel Erzaldi Rosman selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan ketua kwartir nasional gerakan Pramuka "Pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku. Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi Milenial saat ini,".

Dalam konteks Indonesia, Gerakan Pramuka menjadi "rumah kita bersama". Hari Pramuka ke-57 sekarang ini kita mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI”.

"Tentu yang dapat mempersatukan bangsa ini adalah negarawan yang menjadi pemimpin yang amanah. Hal ini menegaskan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI,".

Rencananya usai upacara akan dilaksanakan aksi World Cleanup Day bersama Pramuka Kwarda Babel di Kolong Spiritus Pangkalpinang. RA


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian