Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

POLRI Tindak Tegas Penista Agama, 6 Tahun Dalam Jeruji Menunggu Pelaku

Polda - Bid Humas

konprespenistaagamaPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas – Pangkalpinang, Polda Kepulaun Bangka Belitung mengambil tindakan tegas terhadap DR, pemuda berusia 25 tahun, warga desa sekar biru, Kecamatan Paritiga Jebus, Bangka Barat, yang diduga melakukan penistaan agama, lewat video yang tersebar di media sosial yang dibuat pelaku, berisi ayat al qur’an dari surat ad-dhuha yang menjadi bahan candaan. sontak hal ini membuat resah dan geram masyarakat.


Mendapati laporan masyarakat, akan kasus ini, kapolda segera memerintahkan jajarannya untuk merespon cepat, dan memproses secara hukum. hasilnya, dr saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus penistaan agama, dan ditahan di Mapolda Kepulaun Bangka Belitung, kasusnya saat ini tengah ditangani oleh subdit II Ditreskrimsus Polda Kepulaun Bangka Belitung.


Pelaku diketahui merupakan residivis atas kasus pengeroyokan, yang pada bulan desember 2018 lalu usai menjalani masa hukumannya.


hal ini Disampaikan Kapolda, Brigjen Pol. Istiono, Didampingi Dirkrimsus Akbp Indra Krismayadi, Dan Kabid Humas Akbp Maladi Saat konfrensi pers, selasa 9 april 2019.


Kepada awak Media Kapolda mengatakan “pelakunya adalah sdr dr umur 25 tahun, yang  bersangkutan juga seorang residivis yang bulan desember kemarin baru menyelesaikan masa hukumannya dari kasus 170 pengeroyokan, dan ternyata kemarin melakukan kegiatan  penistaan agama dan langsung kita amankan dan periksa, setelah hasil pemeriksanaan selesai  benar  yang bersangkutan terbukti dan kita juga telah memeriksa 8 saksi- saksi, tinggal meminta keterangan saksi ahli untuk kelengkapan berkas penyidikan”


Polisi menyita barang bukti, berupa kaos yang dikenakan pelaku dalam video, beserta benda -benda lain seperti raket, ikat pinggang, topi, dan papan tulis yang juga terlihat dalam video.


Respon cepat yang dilakukan pihak Kepolisian dalam penanganan kasus ini, diapresiasi oleh Ketua Mui Bangka Belitung, dan beberapa perwakilan ormas islam. mereka menilai langkah ini, dapat meredam gejolak di tengah masyarakat, sehingga kondisi kamtibmas dapat terus terjaga.



akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat Undang Undang Ite, dan terancam mendekam di balik jeruji besi selama 6 tahun.


Kapolda berharap kasus ini tak lagi terulang, dan berharap masyarakat dapat saling menjaga keharmonisan dari perbedaan yang ada, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

ws


Artikel Terkait :

» Kapolres Bangka Selatan Minta Bhabinkamtibmas Maksimalkan Peran Dalam Memasuki Tahun 2020

Polda Kep. Bangka Belitung. Bid Humas,- Mendekati tahun 2020 suasana panas Pemilihan Kepala Daerah mulai terasa di Bangka Selatan, satu-persatu nama mulai muncul dan mendaftar sebagai bakal calon peserta Pilkada 2020 mendatang.Untuk menghindari...

» Mendagri: Film Sang Prawira Bawa Pesan Mendalam terkait Cita-Cita Pemuda

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Selasa, 10 Desember 2019. Menteri Dalam Negeri Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., mengatakan Film Sang Prawira membawa pesan mendalam khususnya terkait cita-cita pemuda.

» Kapolda : Polisi Harus Netral Dalam Pilkada

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Jum’at, 06 Desember 2019. Dalam kunjungan kerjanya di Mapolres Bangka Barat, Kapolda kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat mengingatkan kenetralan polisi dalam setiap...

» Ampera Papua Minta Pemerintah Ambil Tindakan Tegas Terhadap Pemecah Belah

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Rakyat (Ampera) Papua meminta pemerintah berani mengambil sikap tegas untuk melawan segala bentuk tindakan pihak-pihak asing yang bertujuan merongrong kedaulatan...

» Kasat Polair Polres Bangka Bersama Anggota Lanal Babel Donorkan Darah Dalam Rangka Hari Armada RI Tahun 2019

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat - Senin,02 Desember 2019 Pukul 13.00 Wib Bertempat di di Mako Lanal Babel di kec. Belinyu kab. Bangka Kasat Polair Polres Bangka bersama anggota Lanal Babel sumbangkan darahnya dalam rangka hari...

» Jaga Stabilitas Keamanan Papua, Panglima TNI Perintahkan TNI dan Polri Dekati Tokoh Agama

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kamis, 28 November 2019. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis serta rombongan mengunjungi Papua.

» Kapolri dan Panglima TNI Tegaskan Pentingnya Soliditas dan Sinergisitas TNI Polri Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kamis, 28 November 2019, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., tiba di Bandara Wamena pada pukul 08.45 WIT. Sebelumnya Kapolri...

» Kapolres Bangka Tegaskan Akan Membangun Pos Pam Swakarsa

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Rabu, 27 November 2019. Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono SH MH, menegaskan akan membangun Posko PAM Swakarsa di Desa Mendo, hal ini guna mengantisipasi terjadinya tindakan anarkis oleh...

» 80 Persoel Polres Bangka Diterjunkan Dalam Pengamanan Kunjungan JK

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- menerjunkan sebanyak 80 personel polisi untuk mengamankan kegiatan kunjungan Jusuf Kalla di PLTU Kecamatan Merawang.

» Polsek Tanjung Pandan Tangkap Pelaku Pencurian Toko

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Senin, 25 N0vember 2019. Polsek Tanjung Pandan berhasil menangkap, KD (21) merupakan tersangka pencurian di sebuah toko milik warga beralamatkan di jalan Lettu Maddaud, Belitung.

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian