Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Cara Menghindari pencurian di Rumah

Polda - Bid Humas

logo humasPolda kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- halo mitra humas kali ini kita akan membahas tentang bagaimana tips mejaga rumah dari pencurian, simak beberapa tips tersebut :

1. Menjaga Kebersihan Rumah
Sebelum anda meninggalkan rumah usahakan sebisa mungkin rumah harus bersih, baik di dalam dan luar rumah dalam kondisi bersih. Hal ini memiliki dampak yang sangat besar maka rumah Anda terhindar dari maling. Mengapa demikian? Sebab jika kondisi rumah Anda terlihat bersih maka, orang pun akan menyangka rumah ini benar-benar terawat dan pasti ada penghuninya. Jika yang terjadinya sebaliknya rumah Anda dalam kondisi kotor maka orang awam pun bisa menganggap rumah ini tidak ada penghuninya ataupun penghuninya sedang meninggalkan rumah ini sehingga Ada kemungkinan orang yang berniat jahat salah satunya maling akan melirik rumah anad. Hal ini pastinya tanpa diketahui si pemilik rumah. Jadi Jagalah kebersihan rumah sebelum pergi keluar ya. Meskipun kalian sesibuk apapun, mungkin dan akan pergi dari rumah sekitar ataupun tahan lama jika kalian keluar lama anda pun bisa menitipkan rumah Anda kepada tukang kebun atau oarang yang anda percaya, agar rumah anda tetap terawat dan bersih.

2. Biarkan Tempat Tidur Terlihat Berantakan
Kedengarannya hal ini sangat aneh, namun ternyata hal tersebut memiliki dampak yang cukup besar jika anda ingin meninggalkan rumah. Mengapa demikian sebab jika ada ingin merencanakan maling pasti salah satunya adalah melihat rumah pada bagian kamar, jika kamar terlihat sangat rapi maka ada, indikasi pemiliknya pun beberapa saat yang lalu sudah meninggalkan kamar ataupun keluar dari rumah. Maka hal tersebut merupakan sasaran yang cukup bagus bagi orang melihat dan Ingin mencuri barang di kamar tersebut. Namun jika Anda memang sangat rajin dalam membersihkan tempat tidur maka hal tersebut bisa dilakukan dengan Anda pura-pura malas tidak ingin membersihkannya atas buat akan memberikan dampak yang positif bagi anda sendiri. Jadi tetap waspada ya.

3. Memasang Sistem Keamanan (Bisa Asli Atau Palsu)
Jika rumah Anda ingin lebih aman maka pasanglah sistem keamanan yang lebih canggih seperti hanya CCTV. Namun jika anda tidak memiliki dana untuk memasang tersebut maka anda pun bisa mengakali hal tersebut dengan ide kreatif anda. Anda bisa memasang sebuah kamera bekas di pojok atas sudut ruangan rumah anda tersebut akan membuat orang waspada jika ingin mencuri barang di tempat anda. Sebab tersebut pasti dikira memiliki CCTV beneran. Jadi kita harus berfikir kreatif meskipun kantong lagi nipis.

4. Menyimpan Barang Di Tempat Tidak Biasa
Ada hal yang menyimpang harus anda ingat dari setiap kebiasaan Anda termasuk menyimpan harta ataupun barang berharga. Ini sangat berguna Jika Anda memang ingin bepergian lama. Simpanlah barang berharga anda di tempat yang sekiranya orang pun tidak bisa mengira tempat penyimpanan barang tersebut. Biasanya barang harga kita simpan di lemari ataupun brankas ataupun tempat-tempat secara umum seperti dompet koper dan lain-lain. Namun coba cara lain agar kita sendiripun terkecoh sampai dianya menyimpan barang berharga di kotak P3K. Orang pun pasti tidak akan mengira menyimpan barang berharga seperti biasanya P3K digunakan untuk menyimpan obat-obatan dan masih banyak tempat lain bisa anda cari di sekitar Anda semoga berhasil.

5. Kunci Rumah Secara Rapat Rapat, Kunci Atau Gembok Pintu Rumah Rapat-Rapat
Anda harus mengunci atau menggembok pintu rumah Anda salah rapat-rapat dan hanya anda yang memiliki kuncinya. Selain itu anda pun bisa memberi pengamanan pada jendela seperti tralis besi, dan semacamnya. Hal ini dilakukan agar orang tidak bisa masuk ke rumah Anda. Jadi anda pun bisa bepergian keluar rumah dengan tenang.

6. Meminta Saudara Untuk Menempati Rumah Anda
Anda bisa menghindari para pencurian rumah kosong. Salah satu caranya dengan tidak membiarkan rumah Anda kosong atau tidak berpenghuni. Anda bisa meminta tolong kepada salah satu saudara anda untuk menjaga rumah Anda atau menyuruh seseorang yang Anda percaya untuk. Menjaga rumah anda ini adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan. Anda pun bisa bepergian secara tenang dan tidak ada keraguan.

Semoga bermanfaat yaaa mitra humas.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian