Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Binrohtal Polda Babel di Bulan Ramadhan

Polda - Bid Humas

IMG20190523084251-368x276-1508x706 c4whtegarPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Rutinitas Polda Kep. Babel setiap hari kamis usai melaksanakan Apel pagi, Polda Kep. Babel melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid At-Taqwa Polda Kep. Babel. Kamis (23/5/2019). Terpantau Tim Tribratanewsbabel, Kegiatan Binrohtal kali ini diikuti langsung Pamen, Pama dan Seluruh Personil Polda Kep. Babel.

Pada Kesempatan Binrohtal kali ini diisi dengan tausyiah yang disampaikan Ust Saikho, Pada Kesempatannya Ust Saikho menyampaikan Amalan yang dianjurkan di Bulan Ramadhan

1. Sholat Malam
Sholat malam (tahajjud) adalah salah satu amalan yang sangat ditekankan oleh Nabi SAW, terutama di bulan Ramadhan.
2. Shadaqah Ramadhan
Shadaqah maupun berbagi rezeki di bulan Ramadhan merupakan salah satu amalan yang sangat ditekankan bagi seorang muslim.
3. Membaca Al-Qur’an
Salah satu amalan yang dianjurkan untuk ditingkatkan pada bulan Ramadhan adalah memperbanyak membaca Al-Qur’an.
4. I’tikaf Akhir Ramadhan
I’tikaf merupakan ibadah yang didalamnya terkumpul bermacam-macam ketaatan, baik berupa Salat, doa, dzikir, tadarrus, dan yang lainnya.
5. Memperbanyak Dzikir, Doa dan Istighfar
Pada bulan Ramadhan, waktu dalam sehari baik siang maupun malam merupakan waktu-waktu utama dan mulia sepanjang bulan Ramadhan.
6. Berdiam Diri di Masjid hingga Matahari Terbit
Salah satu kebiasaan nabi dalam kehidupan sehari-hari yaitu duduk di masjid hingga matahari terbit.
7. Salat Tarawih
Para ulama sepakat bahwa Qiyamu Ramadalan (Salat Tarwih) itu disyariatkan.
Nabi Muhammad SAW menganjurkan agar menghidupkan malam Ramadhan dengan memperbanyak sholat tersebut di sepanjang malam Ramadhan.

Kabid Humas Polda Babel AKBP Drs. A. Maladi menjelaskan, Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota Polri khususnya Polda Babel menjadi lebih humanis, disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa

“Melalui kegiatan binrohtal ini, para personil Polda Babel dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya polri yang profesional, Moderen, humanis dan terpercaya” Tutur Kabid Humas. (rz)


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian