Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polres Bateng Amankan Pemilik Tambang Timah Terkait Kecelakaa Kerja

Polda - Bid Humas

IMG-20190619-WA0005Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Polres Bangka Tengah menangkap S (38 tahun) seorang pemilik dan juga penambang biji timah yang melanggar Undang-undang Mineral dan Batubara (Minerba).

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, AKP Robi Ansyori di Koba, Senin, mengatakan S yang merupakan warga Lubuk Pabrik itu diamankan kepolisian karena diduga melakukan penambangan tanpa mengantongi IUP, IPR atau IUPK.
"Pemilik tambang itu juga diduga melanggar Pasal 158 Undang-undang Nomor 04 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara, melakukan penambangan ilegal di kawasan Blok 8, Dusun B1, Kecamatan Lubuk Besar," ujarnya.
Penangkapan pelaku sesuai dengan Nomor LP/A-187/VI/SPKT/ SAT RESKRIM/ RES BATENG serta mengamankan beberapa barang bukti. Sejumlah barang bukti yang diamankan itu di antaranya satu unit mesin dompeng 26 pk beserta pompa ai, satu unit mesin dompeng tanah, satu buah sakan, satu buah kepala sotong dan satu batang pipa.
Penangkapan pelaku juga menindak lanjuti kasus kecelakaan tambang bijih timah milik S yang menewaskan empat orang pekerja karena tertimbun longsoran tanah di lubang tambang. (DD)


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian