Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kabid Dokkes: Waspada Beberapa Penyakit Menyerang Di Musim Kemarau

Polda - Bid Humas

kabid dokesPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Di musim kemarau, berbagai aktivitas luar rumah lebih mudah untuk dilakukan. Namun sayang, musim ini juga menuntut Anda untuk memerhatikan kondisi kesehatan, karena risiko merebaknya berbagai penyakit juga ikut meningkat.

Fakta menyebutkan, musim kemarau tak hanya meningkatkan suhu udara, tapi juga risiko paparan debu dan serta serangan serangga penyebab penyakit seperti lalat, dan nyamuk. Menurut Kabid Dokkes Polda Kep. Babel Akbp  Fauzi peningkatan suhu udara saat musim kemarau juga dapat memengaruhi metabolisme tubuh.

Jika Anda tak memperhatikan kondisi kesehatan di musim kemarau, bukan tak mungkin beberapa penyakit ini akan datang menyerang.

● Diare

Paparan debu yang meningkat di musim kemarau sangat mungkin untuk mengontaminasi air atau bahan makanan yang hendak Anda konsumsi. Jika asupan yang seperti ini sampai masuk ke dalam tubuh, Anda bisa mengalami diare atau buang air besar cair sebanyak tiga kali atau lebih dalam sehari.

● Infeksi saluran nafas atas

Udara yang gersang membuat peredaran debu semakin tinggi. Keadaan ini membuat debu lebih mudah mengiritasi, sehingga Anda juga lebih berpotensi untuk mengalami infeksi saluran napas atas.

● Dehidrasi

Suhu udara yang tinggi membuat tubuh lebih mudah berkeringat. Jika Anda tak mampu mencukupi kebutuhan cairan tubuh, bukan tak mungkin Anda akan mengalami dehidrasi.

Sayangi Keluarga Anda dan selalu jaga kesehatan, mencegah lebih baik dari pada mengobati, jelas Kabid Dokkes.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian