Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kapolres Beltim Pimpin Latpra Ops Zebra Menumbing

Polda - Bid Humas

e10d3970-3b8f-46e6-a3a3-0957ae399313Polda Kep. Babel, Bid Humas.- Jelang pelaksanaaan Operasi Zebra Menumbing yang akan digelar mulai,Rabu 23 Oktober 2019 mendatang,Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo,S.IK,.MH memimpin langsung Latihan Pra Operasi Zebra Menumbing 2019 (Lat Pra Ops) pada Senin tanggal 21 Oktober 2019.

Kapolres yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Bambang Malaisiantoro, Kasat Lantas AKP Dwi Purwaningsih, SH, SIK, para perwira dan personil Polres Beltim yang terlibat dalam surat perintah pelaksanaan Operasi Kepolisian Zebra Menumbing 2019.

Usai memimpin Lat Pra Ops Zebra Menumbing 2019 (Lat Pra Ops) di Aula Polres Belitung Timur tersebut mengatakan Operasi Zebra Menumbing 2019 yang terjadwal akan di mulai pada tanggal 23 Oktober 2019 mempunyai target dan tujuan untuk meminimalisir angka terjadinya laka lantas.

Selain itu kata Kapolres operasi zebra menumbing diharapkan meningkatnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang – Undang  nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan jalan.Terciptanya Kamseltibcar lantas untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya tingkat pelanggaran, kecelakaan di wilayah hukum Polres Belitung Timur.

“Operasi Zebra Menumbing 2019 yang terjadwal akan di mulai pada tanggal 23 Oktober 2019” papar kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres memaparkan bahwa Operasi Zebra Menumbing  2019 adalah Operasi yang bersifat terbuka dalam bentuk pemeliharaan keamanan lalu lintas yang dilaksanakan oleh fungsi lantas dengan didukung fungsi Operasional Kepolisian  yang dilaksanakan secara Dakgar dengan mengutamakan dan mengedepankan tindakan Penegakkan Hukum secara selektif prioritas dan diikuti tindakan Preventif serta Preemtif. Dengan bertujuan untuk meningkatnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang – Undang  nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan jalan.

Terciptanya Kamseltibcar lantas untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya tingkat pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas. Konsep Komposisi Perbandingan dalam pelaksanaan “OPS ZEBRA MENUMBING 2019” adalah 70 : 30, dimana 70% Gakkum, 20% Preventif Secara selektif prioritas guna mewujudkan kamseltibcar lantas dan 10 % Preemtif.

Kapolres juga menekankan kepada personil yang terlibat Ops Zebra Menumbing 2019 agar betul – betul menjalankan pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsi Satuan Tugas (Satgas) masing-masing, semua harus berperan maksimal karena kegiatan Operasi Kepolisian yang akan dilaksanakan didukung anggaran Negara dan kita semua yang menerima harus mempertanggung jawabkan.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian