Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polri Limpahkan 69 Kasus Karhutla ke Pengadilan

Polda - Bid Humas

c335cba3-9c10-40e7-bfa9-63e5d2d390bdPolda Kep. Babel, Bid Humas.- Kepolisian saat berupaya menuntaskan perkara kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di sejumlah wilayah. Sejauh ini, 69 kasus Karhutla sudah diproses hukum di pengadilan.

“Yang sudah selesai kasusnya atau sudah tahap dua berjumlah 69 kasus,” jelas Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., di Mabes Polri, Senin (21/10/19).

Ia juga menjelaskan jumlah tersebut merupakan kasus karhutla yang tersebar di wilayah hukum Polda Riau, Polda Sumatera Selatan, Polda Jambi, Polda Kalimantan Selatan, Polda Kalimantan Tengah, Polda Kalimantan Barat dan Polda Kalimantan Timur.

Ia juga menjelaskan bahwa setidaknya 147 kasus telah ditangani dan masuk ke tahap penyidikan. Sementara untuk tahap I terdapat 92 kasus.

“Tahap 1 artinya berkasnya sudah dikirim kepada jaksa penuntut umum,” pungkas dia.

Dalam kasus ini, Kepolisian telah menetapkan 362 tersagka. Rinciannya 345 tersangka dari perorangan dan dan 17 berasal dari perusahaan/korporasi.


Artikel Terkait :

» Polri Limpahkan 69 Kasus Karhutla ke Pengadilan

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat - Kepolisian saat berupaya menuntaskan perkara kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di sejumlah wilayah. Sejauh ini, 69 kasus Karhutla sudah diproses hukum di pengadilan.“Yang...

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian