Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polri Siap Laksanakan Operasi Lilin 23 Desember hingga 1 Januari

Polda - Bid Humas

WhatsApp-Image-2019-01-30-at-12.20.59Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Polri akan menggelar Operasi Lilin 2019 pada 23 Desember hingga 1 Januari 2020. Operasi itu sendiri dilakukan untuk pengamanan jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019.


Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol, Argo Yuwono mengatakan dalam operasi tersebut pihaknya mengerahkan lebih dari 100 ribu personel anggota Polri yang akan mengamankan di seluruh wilayah Indonesia,

"Tentunya dari sekitar 100 ribu lebih personel yang kita siapkan mulai dari Aceh sampai Marauke," kata Argo di Gedung Rupatama, Bareskrim Polri, Kamis (12/12/2019).

Dia menjelaskan dalam Operasi Lilin tersebut, pihaknya saat ini tengah mengumpulkan sejumlah data dan informasi dari seluruh Polda untuk menjadi bahan bagi Asisten Operasi (Asops) Kapolri dalam menentukan prioritas keamanan.

Seperti beberapa wilayah yang ada di Indonesia baik di Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTT, Maluku, Papua, dan Papua Barat. Wilayah tersebut dinilai menjadi prioritas untuk dilakukan pengamanan.

"Ini jadi prioritas pertama dalam penganan berkaitan dengan Operasi Lilin. Ini pengamanan kemanusiaan," tambah Karo Penmas.

Di samping itu pihaknya juga telah dilakukan pengecekan saranan dan prasaranan bagi kendaraan yang dilakukan Korlantas Polri. Hal itu dilakukan demi kelancaraan dan keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Tentunya dari Korlantas sudah mengecek kemarin ada beberapa jalur sudah. Di jawa sudah dilalui rencanannya nanti akan mengecek ke lintas sumatera cek kesiapannya. Kita melihat tadi kekurangannya apa nanti akan kita perbaiki maupun kita adakan disana," ungkap Karo Penmas.


sumber okezone.com
 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian