Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Tepat Hari Bhayangkara Ke 74, 18 Personil Polres Beltim Naik Pangkat

Polda - Bid Humas

Polres-Beltim-2Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat.- Tepat di hari Ulang Tahun ke 74 Bahyangkara, sebanyak 18 personil Polres Beltim naik pangkat. Pelantikan kenaikan pangkat digelar dengan apel yang dilaksanakan di lapangan upacara Polres Beltim, Rabu (1/7) sore. 18 personil tersebut terdiri dari 2 Aipda naik ke Aiptu, 1 personil Bripka ke Aipda, 11 personil Brigpol ke Bripka, 2 personil Briptu ke Brigpol, 2 personil Bripda ke Briptu.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH. Dalam arahannya, Kapolres mengawali dengan menyampaikan ucapan selamat kepada personil yang dilantik. Selain itu, AKBP Jojo menekankan kepada anggota yang naik pangkat, bahwa dengan kenaikan pangkat ini kata dia harus bersyukur kepada tuhan yang maha esa, dan yang kedua tugas-tugas kepolisian di masa yang akan datang akan semakin berat dan banyak tantangan.

“Karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta dituntut untuk menguasai teknologi (IT ). Karena sekarang sudah eranya tekhnologi. Di antaranya, E-SMK, E-SIPP, E-BHABIN, E-PENYIDIK, E-LAKA LANTAS dll, yang pada dasarnya anggota Polri dituntut untuk mengikuti perkembangan tekhnologi yang ada,” pesan AKBP Jojo.

Dia menerangkan, kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan dari penilaian kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas, serta kesejahteraan yang diberikan oleh negara sebagai imbalan atas prestasi dan pengabdiannya. Namun, lanjut dia, harus diingat bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang mutlak dari setiap personel.

“Kenaikan pangkat ini sudah merupakan penghargaan dari institusi kepolisian, dan dalam hal ini berarti negara memberikan penghargaan kepada personil. Namun untuk yang penghargaan ini bukan hal yang mutlak, ini disesuaikan dengan dedikasi dan kinerja daripada personil tersebut. Banyak yang waktunya sudah naik pangkat, namun demikian yang bersangkutan terdapat permasalahan-permasalahan. sehingga dilakukan penundaan untuk kenaikan pangkatnya,” beber Kapolres.

“Jadi untuk yang kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari institusi, dan saya mengingatkan pada anggota yang sekarang yang naik pangkat sebanyak 18 personil ini, di mana dengan naik tingkat pangkatnya tersebut bertambah tanggung jawabnya. Jadi dengan kenaikan pangkat tersebut, yang bersangkutan untuk mengemban tugas yang lebih berat lagi,” tandasnya. 


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian