Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kapolda Babel Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi ke IX TA. 2020

Polda - Bid Humas

bedukPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat menghadiri acara Pembukaan MTQ tingkat Provinsi ke IX TA. 2020 di Asrama Haji Provinsi Kep. Babel, Selasa (04/8/2020).

Hadir dalam acara pembukaan ini Gubernur Prov. Kep. Babel Erzaldi Rosman, Ka Kanwil Kemenag Prov. Kep. Babel, Walikota Pangkalpinang dan Para Bupati se-Prov. Kep. Babel, Para Kepala Kemenag Kota dan Kabupaten se-Prov. Kep. Babel, Kepala Asrama Haji Prov. Kep. Babel,  Dir Binmas Polda Kep. Babel, Para Peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) IX Tingkat Provinsi Kep. Babel Tahun 2020.

 

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Menurut salah satu panitia penyelenggara acara kali ini memang sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya mengingat masyarakat sedang masa pandemi covid – 19. Pembukaan acara MTQ ke IX diatandai dengan penabuhan beduk oleh Gubernur dan Kapolda Babel. Gubernur Babel kepada TribratanewsBabel mengatakan Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk memelihara, mengembangkan, meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan, dan penyebarluasan al-Qur’an dan al-Hadits serta menjadikan al-Qur’an dan al-Hadits sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama.

Selain itu, saya berharap agar hakikat, makna, dan tujuan MTQ kita pegang teguh sehingga Al Quran benar-benar kita resapi, benar-benar kita hayati, benar-benar kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena ketika kita menggaungkan Al Quran maka sebenarnya kita sedang mengagungkan nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai kesalehan sosial, nilai-nilai yang mengutamakan pembelaan pada yang lemah, mengutamakan pembelaan pada yang fakir, mengutamakan pembelaan pada yang miskin, tutup Gubernur.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian