Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Pertandingan Sepakbola Seharusnya Memang Ditunda Dulu

Polda - Bid Humas

sepakbola-tarik-kerumunan-warga-qqcPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Sepak bola bukan hanya permainan tetapi menarik para penonton dan suporter yang fanatik. Kekuatan massa, apalagi supporter bola, juga susah dikendalikan. Pada saat normal saja, membubarkan supporter bola cukup merepotkan aparat kepolusian, apalagi dalam situasi Pandemi Covid-19.

Jadi sudah benar langkah Polri untuk tidak memberi izin Liga. Karena berbarengan ada Pilkada. Jadi sabar sebentar bagi para penggemar sepakbola Indonesia.

Apalagi, baru saja dipastikan bahwa salah satu club besar di Jawa Timur, ada empat pemainnya positif Covid-19 dan dua officialnya yang juga kena Corona.

Jadi sabarlah, para suppoter tidak datang di setiap pertandingan sepakbola, misalnya di Eropa liga-liga di sana bisa bertanding tanoa penonton. Fans mereka cukup nonton di rumah lewat televisi tanpa hadir di stadion. Jadi sabarlah dulu sampai situasi Covid-19 mereda.

Langkah Polri untuk sementara menunda dulu perizinan pertandingan sepakbola Liga 1 dan Liga 2, memang menjadi keputusan yang tidak populer.

Berbagai kecaman diarahkan pada Korps Bhayangkara, karena larangan tersebut, padahal Satgas Penanganan Covid-19 semula sudah memberikan lampu hijau atas penyelenggaraan liga tersebut. Memang tidak ada keputusan yang bisa menyenangkan semua pihak, apalagi hajatan liga sepakbola sudah ditunggu pemain, penyelenggara dan tentu para supporter.

Namun keputusan berat ini harus diambil, menyusul meningkatnya jumlah mereka yang terpapar Covid-19, sehingga kerumunan penonton sepakbola yang kemungkinan masih terjadi di luar stadion, karena mereka tidak bisa masuk stadion, harus bisa dicegah dan dihindari, dengan jalan menangguhkan dulu kompetisi sepakbola tersebut.

Jika ada pihak yang mencoba membandingkan hajatan ini dengan pilkada serentak, tentu secara essensial masih bisa dibedakan, karena amat sulit mengatur supporter sepakbola apalagi karena mereka tidak masuk ke lapangan, yang justru menimbulkan kerumunan di mana-mana. Sekarang daripada meributkan keputusan tersebut, ada baiknya insan sepakbola menyiapkan berbagai langkah yang perlu disiapkan, jika izin pertandingan sepakbola sudah kembali diberikan.

Jangan sampai kejadian, baru latihan persiapan saja, sudah banyak yang terpapar Covid 19, seperti yang terjadi di tim Bajul Ijo, Persebaya Surabaya dimana ada empat dan 2 official yang positif Covid-19. Anggaplah waktu ini untuk mematangkan semua persiapan, agar nantinya pertandingan sepakbola adalah even yang aman dan tidak membahayakan kesehatan dan kehidupan seseorang.

Mari kita bersabar, mari kita siapkan lebih baik lagi, liga sepakbola nasional kita. Agar nanti jika sudah digelar, kita semua bisa menonton dengam asik dan aman dari Covid-19.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian