Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polres Bangka Selatan Tertibkan PIP di Laut Toboali, Diingatkan untuk Tak Beraktivitas

Polda - Bid Humas

tambang-pasir 20180129 171945Polda Kep. Bangka Belitung. Bid Humas,- Satuan Polres Bangka Selatan melakukan penertiban terhadap aktivitas tambang Ponton Isap Produksi (PIP) di Laut Sukadamai.
Kegiatan penertiban ini dipimpin langsung oleh Wakapolres, Kompol Sarwo Edi Wibowo bersama jajaran.
Mereka menuju area PIP beroperasi menggunakan sebuah kapal cepat (speed).
Diwawancarai seusai melakukan penertiban di Laut Sukadamai, Kompol Sarwo Edi Wibowo menyebutkan pihaknya telah meminta dan mengingatkan agar PIP ilegal ataupun mitra CV yang telah bermitra dengan PT Timah untuk menghentikan aktivitas penambangan dan kembali ke wilayah masing-masing (pull masing-masing).


"Untuk ponton-ponton mitra CV kita perintahkan untuk segera tidak beraktivitas karena surat perintah kerja (SPK) dari PT Timah sudah usai sedangkan untuk PIP ilegal kita peringatkan untuk segera keluar dari Laut Toboali dan meninggalkan kawasan ini," tegas Kompol Sarwo Edi Wibowo.
Lebih lanjut Kompol Sarwo Edi Wibowo menegaskan dasar penertiban yang dilakukan oleh pihaknya yakni pihaknya telah melakukan diskusi dan rapat bersama PT Timah, bahwasanya ponton yang ilegal diminta untuk ditertibkan oleh aparat keamanan.
"Tadi kita sudah sampaikan dan mereka akan segera menepi dan tak beraktivitas," tuturnya.
Ketika dikonfirmasi kembali berapa banyak PIP yang beraktivitas, Wakapolres Bangka Selatan ini menyatakan sedikitnya 44 PIP yang memiliki izin dan ada ratusan PIP yang beraktivitas namun tak memiliki izin.
"Perkiraan ada 44 yang legal dan kalau yang ilegal itu ada banyak hingga rarusan," tegasnya.
Pihaknya lanjut Kompol Sarwo Edi Wibowo akan kembali melakukan pengecekan pada esok hari, Kamis, (1/10/2020) untuk memastikan apakah PIP ini telah kembali dan tak beraktivitas.
"Besok akan kita cek kembali atas kegiatan pengamanan ini, jika memang tak mau akan kita tindak tegas," tukasnya.




Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian