Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Sat Lantas Pangkalpinang Ungkapkan 7 Jenis Pelanggaran Prioritas Penindakan Operasi Zebra 2020

Polda - Bid Humas

razia 20181031 113849Polda Kep. Bangka Belitung. Bid. Humas,- Ketertiban Berlalu lintas bagi pengguna jalan saat ini harus ditingkatkan jajaran kepolisian lalulintas Mulai hari ini Senin 26 Oktober 2020 Polri menggelar Operasi Zebra 2020.

Razia zebra ini serentak di seluruh Indonesia selama dua minggu mulai hari ini.

Operasi Zebra juga digelar jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Bagian Operasional Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi mengatakan pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing yang akan digelar selama dua minggu.

Kegiatan itu dimulai pada Senin 26 Oktober sampai 8 November 2020.

"Selama 14 hari, operasi itu digelar, dengan sasarannya kendaraan over muatan (over loading dan over dimensi) serta knalpot racing atau brong ini sasaran utama," Kata AKP Johan Wahyudi, Kamis (22/10/2020).

Kata Johan, titik operasi zebra menumbing 2020, tidak ditemukan. Namun hanya melihat situasi di lapangan. Kegiatan itu digelar dengan sistem mobile dan hunting.

Kegiatan itu tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara preventif dan persuasif juga humanis.

“Lalu, diharapkan tercipta situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lantas yang aman dan nyaman,” ucapnya.

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Dewi Rahmailis Munir mengatakan dalam Operasi Zebra Menumbing 2020 tersebut, ada beberapa target dalam prioritas pelanggaran.

Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm Standar nasional Indonesia (SNI) , pengemudi roda empat yang melebihi batas maksimal kecepatan dan mabuk pada saat mengemudikan kendaraan.

Selanjutnya, target prioritas pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt (sabuk keselamatan), pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus dan pengendara masih di bawah umur.

Selain itu muatan kendaraan over muatan (over loading dan over dimensi) dan para pengendara roda dua yang menggunakan knalpot racing atau brong.

“Kami mengimbau masyarakat, agar melengkapi surat kendaraannya, mulai SIM, STNK, helm, dan safety belt (sabuk pengaman), untuk kendaraan bermotor, agar menggantikan knalpot dengan standar,” pesan Dewi.

Sasaran Operasi Zebra 2020

Dilansir Bangkapos.com dari Tribunsolo.com, ada 7 jenis pelanggaran yang menjadi prioritas penindakan anggota kepolisian, yakni:

1. Menggunakan telepon genggam saat berkendara

2. Melawan arus lalu lintas

3. Melanggar rambu peraturan lalu lintas

4. Tidak menggunakan helm

5. Melebihi batas kecepatan

6. Pengendara di bawah umur

7. Tidak menggunakan sabuk keselamatan


 

 

 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian