Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Personil Polres Beltim Melaksanakan Kurve di Sekitar Pantai Menara

Polda - Bid Humas

kurvePolda Kep. Babel, Bidang Hubungan Masyarakat,- Polres Belitung Timur Melaksanakan Kegiatan Kurve di sepadan pantai menara desa barau kecamatan manggar beberapa hari terakhir ini cuaca diwilayah Kabupaten Belitung Timur sedang mengalami kenaikan curah hujan serta diwilayah pesisir ombak sangat tinggi yang menyebabkan ROB atau air laut yang kedaratan, ROB ini bahkan dibeberapa daerah sampai masuk kewilayah pemukiman masyarakat dan juga di Pantai Menara, ROB mengakibatkan banyaknya sampah yang terbawa kedarat, Rabu ( 20/01/2021).

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH kepada awak media mengatakan dari Jajaran Polres Belitung Timur bersama Dinas Lingkungan Hidup serta Petugas kebersihan Desa melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai, dimana dapat kita ketahui bersama bahwa didaerah pesisir khususnya disepanjang sungai dan Pantai Menara banyak sampah yang bertebaran  yang salah satunya dikarenakan ROB ataupun air pasang yang naik kedarat" Ungkap Kapolres.

Kapolres mengatakan menumpuknya sampah di wilayah pesisir ini sangat tidak baik, selain merusak keindahan objek wisata didaerah kita, juga dapat menjadi sumber penyakit, untuk itu target dalam kurve ini yaitu membersihkan sampah-sampah disepanjang pesisir, dengan Adanya Kurve Ini di harapkan agar aliran air di sekitar pantai tidak masuk kedaerah pemukiman masyarakat.

Dari hasil pantauan Jurnalis Indonesia Satu di lapangan disepanjang pesisir pantai menara ini banyak sekali tumpukan sampah yang terbawa ombak baik itu sampah plastik maupun anorganik lainnya, selain itu juga terdapat sampah-sampah organik seperti dedaunan bahkan ditemukan glondongan kayu-kayu yang terbawa hingga menumpuk dipesisir pantai.

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH, bersama Wakapolres, para Kabag dan seluruh personil Polres Belitung Timur serta Dinas Lingkungan Hidup dan petugas kebersihan Desa melaksanakan kurve kurang lebih 2 jam dan berhasil Sampah 1 Truck Sampah anorganik yang selanjutkan dibawa ke tempat pembungan akhir sampah di Travo Mayang Kecamatan Damar. 


 

 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian