Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Sat Reskrim Polres Basel Berhasil Ungkap Kasus Pencurian di Sekolah

Polda - Bid Humas

curiPolda Kep. Babel, Bidang Hubungan Masyarakat,- Satuan Reskrim Polres Bangka Selatan Berhasil Membekuk Pelaku Pencurian di SMA Negeri 1 Lepar Pongok Onda Liandri (23) bukanlah orang asing di sekolah tersebut. Ia Merupakan satpam Sekolah SMA Negeri 1 Lepar Pongok, Rabu (20/01/2021). 

Onda Liandri (23) dicokok Unit Reskrim Polsek Lepar Pongok karena telah melakukan pencurian laptop dan kamera DSLR di SMA Negeri 1 Lepar Pongok,  

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Widodo menyatakan kasus pencurian ini diketahui saat Kepala SMA Negeri 1 Lepar Pongok, Jasman pada Senin (11/1/2021) lalu hendak mengambil laptop yang ia simpan di dalam laci di ruangannya. Namun saat membuka laci, Jasman mendapati laptopnya hilang. Ternyata tak hanya laptop, Jasman juga mendapati kameranya ikut hilang.

"Mengetahui barangnya tidak ada, Jasman meminta bantuan kepada staf dan guru sekolah untuk melakukan pencarian karena barang tersebut hilang tanpa adanya kerusakan atau tanda-tanda adanya upaya masuk secara paksa ke dalam ruangan kepala sekolah," ungkap kabag ops.

 Pada Selasa, (19/1/2021) sekira Pukul 08.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Lepar Pongok melakukan olah perkara dan memanggil sejumlah saksi untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Setelah mendapatkan laporan, tim segera melakukan pemeriksaan, termasuk kepada LK (27) yang merupakan soerang penjaga malam yang memegang kunci ruangan guru dan staf," ujarnya.

Dari pengakuan LK (27), kunci ruangan sempat dipinjam oleh LS dan dipinjam kembali oleh Onda Liandri (23) hingga akhirnya dikembalikan lagi kepada LS.

"Kita juga mendapatkan pengakuan dari AL (24) yang mengungkapkan jika Onda Liandri (23) pada Desember 2020 lalu sempat menawarkan satu unit kamera kepadanya, namun ia tak berminat untuk membelinya," Jelasnya..

Dari sejumlah keterangan ini, Penyidik Unit Reskrim Polsek Lepar Pongok dengan segera melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Onda Liandri (23). Dia pun mengakui aksi pencurian yang dilakukannya.

"Dari pengakuan pelaku, ia telah melakukan pencurian satu unit laptop dan satu unit kamera dari laci meja Kepala SMA Negeri 1 Lepar Pongok dan hasil curian tersebut disimpannya di rumah keluarganya," Tutupnya. 


 

 

 

 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian