Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Beltim Kondusif pasca pilkada serentak tahun 2020

Polda - Bid Humas

ka danPolda Kep. Babel, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kapolda Kep. Bangka Belitung, Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, memimpin Apel Konsolidasi TNI-Polri Pasca Pengamanan Pilkada Serentak Kabupaten Belitung Timur tahun 2020, di Mapolres Belitung Timur, Senin (25/1/2021). 

usai memimpin apel konsolidasi tersebut, Kapolda Kep. Babel, Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat mengatakan, bahwa dirinya bersama Danrem 045/Gaya melakukan rangkaian kunjungan ke seluruh daerah di Babel yang melaksanakan Pilkada tahun 2020, dan Kabupaten Beltim adalah daerah terakhir disambangi.

“Kita berkeliling ke kabupaten-kabupaten yang kemarin melaksanakan Pilkada, ini daerah terakhir yang Saya dan Pak Danrem kunjungi, untuk melaksanakan konsolidasi pasukan pasca Pilkada tahun 2020,” ungkap Kapolda.

secara umum pelaksanaan Pilkada di Kepulauan Babel berjalan dengan sangat baik, termasuk di Beltim.

 “Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya bagi anggota TNI dan POLRI yang sudah berperan aktif dan secara langsung mengamankan pesta demokrasi sehingga di Belitung Timur semuanya berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya.

Adanya konflik maupun gejolak saat gelaran pesta demokrasi adalah hal yang lumrah  terjadi, namun berkat tekad dan sinergitas TNI dan POLRI semua itu bisa teratasi.

Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, menuturkan, keberhasilan pengamanan Pilkada lalu membuktikan bahwa kerjasama TNI-POLRI di Babel sangat erat, dan hal itu menurutnya sangat membanggakan.

“Saya ke sini bersama Pak Kapolda memberikan apresiasi kepada prajurit TNI dan Bhayangkara POLRI atas pelaksanaan tugas yang sudah diemban dengan baik selama Pilkada lalu. Bahwa inilah tolak ukur kegiatan kita, keberhasilan inilah yang dapat dinilai. Sinergitas TNI dan POLRI bersama dengan instansi terkait itu dapat melaksanakan,” ucap Danrem.

Kami mengingatkan, bahwa masih ada satu tahapan penting terkait pelaksanaan Pilkada yang membutuhkan konsentrasi TNI-POLRI, yakni pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di empat Kabupaten, yakni Belitung Timur, Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Bangka Barat.

Dan dirinya berharap tahapan tersebut bisa lancar tanpa ada gangguan dalam pelaksanaannya.

Pada Apel Konsolidasi TNI-Polri Pasca Pengamanan Pilkada Serentak Kabupaten Belitung Timur tahun 2020, di Mapolres Belitung Timur itu juga dihadiri oleh Kapolres Belitung Timur, Dandim 0414 Belitung, Danlanud H. AS. Hanandjoeddin, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Beltim terpilih, serta personel Polres Beltim, Lanud dan Kodim 0414 Belitung. 


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian