Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polisi Berhasil Mengungkap Teka Teki Kematian Nurmaela

Polda - Bid Humas

rekuntruksiPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Satuan Reskrim Polres Bangka Tengah lakukan rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan oleh Dwi (31) kepada korban Nurmaela (30) yang sempat menggemparkan warga koba Bangka Tengah pada Minggu, (12/5/2019) lalu di Pantai Alew Koba.

Rekonstruksi yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Bateng pada Kamis, (23/5/2019) dihadiri juga oleh Jaksa Penuntun Umum yang berasal dari Kejaksaan Negeri Bangka Tengah Bpk Izhar.

rekonstruksi-tersangka-menampar-korbanPelaksanaan rekonstruksi dimulai pukul 10.00 WIB dimulai di Alun-alun Koba sebagai tempat penjemputan korban Nurmaela hingga pada akhirnya bertemu dan dijemput kembali oleh pelaku di taman pertigaan jalan menuju Pantai Alew. Terdapat 23 adegan yang diperagakan untuk menggambarkan bagaimana kronologi pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka mulai dari awal sampai terbunuhnya korban.

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah AKP Robby Ansyari, seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang mengatakan, rekontruksi di TKP ini dilakukan untuk menjelaskan awal mulanya terjadi pembunuhan, juga untuk mencari fakta baru. Namun dari 23 adegan yang diperagakan, tidak ditemukan fakta baru.

“Rekontruksi ini untuk kepentingan penyelidikan, ada 23 adegan yang menceritakan dari awal pertemuan sampai dengan terjadinya pembunuhan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam proses rekontruksi pihak kepolisan menghadirkan empat saksi. Di antaranya dua orang teman tersangka yang sudah mengenal korban, satu orang penjaga warung yang sempat di datangi korban dan tersangka sebelum terjadinya pembunuhan, dan seorang wanita yang merupakan pacar tersangka.

Dari rekontruksi ini diperoleh keterangan bagaimana cara dan alasan tersangka membunuh korban Ella. Menurut pelaku membunuh korban lantaran kesal karena korban terus mengejar dan memaksa meminta kejelasan status hubungan mereka. Dan korban tidak terima penjelasan dan alasan tersangka tentang setatus hubungan mereka yang hanya sebatas teman. Percecokanpun terjadi sampai akhirnya terjadi penamparan oleh pelaku kepada korban. Karena kesal, korban juga sempat melawan dengan cara melemparkan pasir ke arah wajah tersangka. Tersangka tidak terima, lalu menarik jilbab yang dipakai korban dan melilitkan dilehernya, sampai akhirnya korban meninggal dunia karena cekikan. Setelah itu korban di bopong ke pinggir pantai dan dibiarkan, sampai akhirnya ditemukan warga,” jelas Kasat.

AKP Robby menambahkan, sampai saat ini tidak ditemukan unsur pembunuhan berencana. Menurutnya, kasus ini murni pembunuhan karena faktor kesal dan emosi saja.Pelaku dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara. RA


 

 

 

 

 

Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini26
mod_vvisit_counterKemarin622
mod_vvisit_counterMinggu ini648
mod_vvisit_counterMinggu lalu4971
mod_vvisit_counterBulan ini9634
mod_vvisit_counterBulan lalu83664
mod_vvisit_counterTotal5078310

Online (20 menit yg lalu): 12
IP Anda: 3.234.214.179
,
Sekarang : 2019-12-16 00:48
Kami memiliki 129 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat