Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Hoax dan SARA Jadi Atensi Kapolda Babel Jelang Pilkada

Polda - Bid Humas

WhatsApp Image 2019-12-06 at 21.13.56Polda kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Hoax dan isu SARA menjadi atensi Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, jelang Pilkada 2020 mendatang.

Kapolda berharap Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bangka Barat 2020 mendatang berjalan aman dan damai. Kapolda menilai, sampai saat ini stabilitas serta kerukunan umat di Bumi Sejiran Setason masih terjaga. Untuk itu dirinya meminta supaya tidak dinodai hanya karena berbeda pandangan dan pilihan.

"Laksanakan proses demokrasi dengan fair, objektif dan jujur, tidak usah menggunakan cara cara hoax, fitnah, kampanye hitam  yang dapat merusak kerukunan umat dan stabilitas disini” tegas Kapolda.

Kapolda mengingatkan seluruh jajarannya berlaku netral dan tidak memihak calon manapun, pada pilkada di Kabupaten Bangka Barat yang akan berlangsung tahun depan, sebab polri merupakan unsur pengamanan proses demokrasi. Disisi lain guna menjamin keamanan pesta demokrasi tersebut, Anang meminta jajarannya untuk berkoordinasi dengan pihak pihak terkait.

"Sudah cukup baik stabilitas disini, tingkat kriminalitas juga sudah menurun, ini sangat baik dan jangan dirusak hanya gara gara beda pilihan saja, dan salah satu tugas polri mengawasi itu. Soal siber dan berbagai macam aktivitasnya bersifat hoax tentu akan membantu menyelesaikan, menetralisir serta menindak siapa siapa yang menyebarkan isu sara dan kampanye hitam," tegas Kapolda.

Polri sebagai unsur pengaman jalannya proses demokrasi. Jadi siapapun kontestannya, siapapun calonnya siapapun yang mau maju silahkan saja, polri bertugas mengamankan proses demokrasi ini dengan aman. Silahkan konsultasi diskusi dan berkordibasi dengan pihak terkait. Kapolda juga meminta kinerja dan prestasi yang telah dicapai supaya ditingkatkan. Meminimalisir pelanggaran baik disiplin, pidana hingga kode etik.

"Apa yang sudah dicapai tidak harus dibanggakan, kurangi sekecil mungkin pelanggaran yang terjadi baik disiplin maupun pidana termasuk kode etik," imbuh Kapolda.


 

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini484
mod_vvisit_counterKemarin323
mod_vvisit_counterMinggu ini1638
mod_vvisit_counterMinggu lalu5183
mod_vvisit_counterBulan ini17394
mod_vvisit_counterBulan lalu20717
mod_vvisit_counterTotal5107320

Online (20 menit yg lalu): 10
IP Anda: 3.229.142.175
,
Sekarang : 2020-01-22 23:30
Kami memiliki 83 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat