Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Dit Reskrimum Lumpuhkan Dua Pelaku Dengan Timah Panas

Polda - Bid Humas

berita-dua-pelaku-curanmor-ditembak-52752-lPolda Kep. Bangka Belitung. Bid Humas,- Dua pelaku curanmor, Robby Sumitra Pasaribu (31) dan Agus (42) berhasil diringkus oleh Tim 1 dan 2 Subdit 3 Dit Reskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (24/9/2019) lalu, dimana kedua pelaku diketahui merupakan warga Gabek, Kota Pangkalpinang.

"Pengungkapan ini adalah kasus curanmor yaitu pencurian dengan pemberatan dengan merusak di depan rumah korban, dan ini berdasarkan laporan di dua Polsek, yakni Polsek Gerunggang dan Polsek Taman Sari," kata Kabid Humas Polda Babel, AKBP A. Maladi saat menggelar konferensi di Mapolda Babel, Jumat (27/9/2019).

Adapun modus operandi yang dilakukan oleh para tersangka, yakni dengan cara merusak kunci sepeda motor korbannya dengan menggunakan mesin bor. "Untuk modus tetap seperti kemarin, yaitu mencongkel kunci sepeda motor," jelasnya.

Pada saat akan dilakukan penangkapan, dijelaskan Kabid, kedua tersangka berusaha untuk melarikan diri, hingga akhirnya petugas kepolisian terpaksa melumpuhkan kaki para tersangka dengan timah panas.

"Para tersangka berusaha untuk kabur, jadi petugas kita tidak mau mengambil resiko dan melakukan tindakan tegas terukur, Ini hanya sifatnya melumpuhkan saja," ujarnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan dari kedua tersangka, diungkapkan dia, masih ada tersangka lain yang ikut terlibat dalam kasus curanmor ini. "Beberapa tersangka lainnya masih diburu sampai saat ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan dia, pelaku Agus merupakan seorang residivis, sementara satu pelaku lainnya baru kali pertama melakukan aksi curanmor.

Mulai maraknya aksi curanmor di Wilayah Hukum Bangka Belitung akhir-akhir ini, Kabid mengimbau agar masyarakat lebih bersikap waspada dalam mengantisipasi tindak kejahatan ini.

"Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat, agar kendaraannya itu diparkir ditempat yang aman ataupun diberikan kunci tambahan sehingga para pelaku tindak pidana tidak mudah untuk mencuri kendaraan," imbaunya

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua tersangka, yakni, satu mesin gesek ATM, satu buah mesin bor, uang tunai hasil curian sebesar Rp700.000, satu unit sepeda motor Yamaha merek Mio Soul GT warna hitam dan satu unit sepeda motor Honda Revo warna hitam.


 

 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian

Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini266
mod_vvisit_counterKemarin734
mod_vvisit_counterMinggu ini1000
mod_vvisit_counterMinggu lalu4015
mod_vvisit_counterBulan ini5015
mod_vvisit_counterBulan lalu83664
mod_vvisit_counterTotal5073691

Online (20 menit yg lalu): 10
IP Anda: 3.215.182.36
,
Sekarang : 2019-12-09 09:14
Kami memiliki 91 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat