Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Profil Direktorat Pengamanan Obyek Vital

Polda - Dit Pam Obvit

obvit2104201106POLDA KEP. BABEL, DIT PAM OBVIT - Berdasarkan Peraturan Kapolri nomor 22 tahun 2010 tanggal 28 September 2010 Direktorat Pam Obvit bertugas menyelenggarakan kegiatan pengamanan terhadap obyek khusus yang meliputi personel dan fasilitas, materiil logistik, kegiatan didalam fasilitas lembaga negara, perwakilan negara asing, lingkungan industri termasuk VIP dan obyek pariwisata yang memerlukan pengamanan khusus.

obvit2104201101Direktorat Pam Obvit dipimpin oleh Direktur Pam Obvit KOMBES POL Drs. AGUNG HENDARYANA yang bertanggungjawab langsung kepada Kapolda Kep. Babel. Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dibantu oleh Wadir AKBP Drs. IMAM ISWANTO.

Dalam pelaksanaan tugas sebagaimana tersebut diatas, Direktorat Pam Obvit menyelenggarakan fungsi :

  1. Pembinaan manajemen operasional dan pelatihan, penyelenggaraan anev serta pengumpulan dan pengolahan data, serta penyajian informasi dan dokumentasi program kegiatan Dit Pam Obvit.
  2. Pengamanan lingkungan industri dan kawasan tertentu yang memerlukan pengamanan khusus.
  3. Pengamanan obyek wisata termasuk mobilitas wisatawan yang memerlukan pengamanan khusus.
  4. Pengamanan kementerian dan lembaga negara termasuk VIP yang memerlukan pengamanan khusus.
  5. Pengamanan perwakilan negara asing termasuk VIP yang memerlukan pengamanan khusus.

Visi Dit Pam Obvit yaitu “Terselenggaranya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap pada Obyek Vital, Obyek Pariwisata, Obyek Khusus lainnya dan VIP/VVIP di wilayah hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh satker, unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat serta pengelola Obyek

obvit2104201102obvit2104201103

Dengan mempedomani Visi Direktorat Pam Obvit Polda Kep. Babel maka Misi Direktorat Pam Obvit Polda Kep. Babel adalah sebagai berikut :

  1. Melaksanakan deteksi dini terhadap potensi-potensi yang dapat menimbulkan ancaman dan gangguan pada Obyek Vital, Obyek Pariwisata, Obyek Khusus lainnya dan VIP/VVIP dengan meningkatkan pelaksanaan patroli.
  2. Memberikan pengamanan pada Obyek Vital, Obyek Pariwisata, Obyek Khusus lainnya dan VIP/VVIP secara mudah, responsif dan tidak diskriminasi.
  3. Menghadirkan sedekat-dekatnya polisi dengan masyarakat/ otoritas pengelola Obyek Vital, Obyek Pariwisata, Obyek Khusus lainnya dan VIP/VVIP dalam rangka kecepatan pemberian bantuan maupun pertolongan dengan etika standar pelayanan yang tinggi.
  4. Mewujudkan sinergi polisional dalam rangka mengeliminasi problem-problem di atas batas ambang ancaman dan gangguan yang mengendap di berbagai bidang baik dalam pemerintahan, masyarakat ataupun pada Obyek Vital, Obyek Pariwisata, Obyek Khusus lainnya dan VIP/VVIP dalam rangka membangun kemitraan dan jejaring kerja (parnership building / networking)
  5. Menegakkan hukum secara profesional, Obyektif, proporsional, transparan dan akuntabel untuk menjamin kepastian hukum dan rasa keadilan bagi para pencari keadilan.
  6. Mengelola secara profesional, transparan akuntabel dan modern terhadap seluruh sumber daya Dit Pam Obvit Polda Kep. Bangka Belitung yang tersedia guna mendukung tugas-tugas bidang operasional  dan pembinaan
  7. Terwujudnya perubahan cara berfikir (mindset) personil Dit Pam Obvit Polda Kep. Bangka Belitung dan pola kinerja dari penindak menjadi pelayan masyarakat (Public Service).
  8. Membina dan bekerja sama dengan petugas pengamanan swakarsa dan petugas pengamanan lainnya guna menciptakan rasa keamanan kepada masyarakat dan pelaku ekonomi.
  9. obvit2104201104obvit2104201105

Direktorat Pam Obvit terdiri dari :

  1. Subbagian Perencanaan dan Administrasi (Subbagrenmin)
    1. Urren, yang bertugas membuat Renstra, Rancangan Renja, Renja, RKA-KL, DIPA, Penetapan Kinerja, KAK atau TOR, RAB dan menyusun LAKIP Satker, serta pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program bidang Pam Obvit dilingkungan Polda.
    2. Urmin, yang bertugas menyelenggarakan kegiatan administrasi umum personel dan meteriil logistik.
    3. Urkeu, yang bertugas menyelenggarakan kegiatan pelayanan keuangan.
    4. Urtu, yang bertugas menyelenggarakan kegiatan ketatausahaan dan urusan dalam.
  2. Bagian Pembinaan Operasional (Bagbinopsnal)
    1. Subbag Minopsnal yang bertugas melaksanakan pembinaan manajemen operasional dan pelatihan dilingkungan Dit Pam Obvit.
    2. Subbag Anev yang bertugas menganalisis dan mengevaluasi serta pengumpulan dan pengolahan data serta penyajian informasi dan dokumentasi program kegiatan Dit Pam Obvit.
  3. Subdirektorat Kawasan Tertentu (Subditwaster)
    1. Kanit I (Kawasan Tertentu) yang bertugas menyelenggarakan pengamanan dikawasan tertentu diantaranya kawasan pertambangan, perbankan, perhubungan transportasi dan komunikasi, permukiman dan sarana wilayah serta pertandingan/ perlombaan taraf nasional dan internasional.
    2. Kanit II (Kawasan Industri) yang bertugas menyelenggarakan pengamanan dikawasan industri diantaranya kawasan peleburan Timah, sub sektor listrik dan pemanfaatan energi, sub sektor minyak dan gas bumi serta perkebunan dan pertanian.
  4. Subdirektorat Pariwisata (Subditwisata)
    1. Kanit I (Obyek Wisata) yang bertugas menyelenggarakan pengamanan kawasan Wisata budaya, bahari, alam dan modern.
    2. Kanit II (Mobilitas Wisatawan) yang bertugas menyelenggarakan pengamanan event seni dan kebudayaan, perhotelan dan tempat peristirahatan serta mengadakan pengawalan Wisata.
  5. Subdirektorat Lembaga Negara (Subditlemneg)
    1. Kanit I (Kemlemneg) yang bertugas menyelenggarakan pengamanan di kawasan lembaga-lembaga kenegaraan.
    2. Kanit II (VIP/VVIP) yang bertugas menyelenggarakan pengamanan pejabat VIP/VVIP.
  6. Subdirektorat Perwakilan Asing (Subditkilas)
    1. Kanit I (Kilas) yang bertugas menyelenggarakan pengamanan di kantor-kantor perwakilan asing / kedutaan besar.
    2. Kanit II (VIP Kilas) yang bertugas menyelenggarakan pengamanan pejabat perwakilan asing.

obvit2104201107Untuk mempermudah pelaksanaan perhubungan maka dapat melalui kontak :

Telp                : 0812-1599-599 / 0858-6866-6366

Email              : Alamat E-mail ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya

Foto Dit Pam Obvit
Artikel Terkait :

» Anggota Polres Basel Disebar Ke masing-masing kecamatan untuk melakukan Pengamanan Di TPS

POLDA KEP.BABEL, POLRES BANGKA SELATAN –Pada hari Senin tanggal 07 April 2014. pukul:07.00 wib. -- Menjelang pencoblosan dalam pemilu legislatif, ratusan personil anggota Polres Bangka Selatan, mulai diterjunkan ke tempat-tempat pemungutan suara...

» Latihan Pra Ops Operasi Mantap Brata 2014 Polres Basel Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2014

POLDA KEP.BABEL,POLRES BANGKA SELATAN –Pada hari Selasa 04 Maret 2014 Pukul:09.00 wib. Dalam rangka menyambut pesta demokrasi yang akan berlangsung pada April 2014.Polres Bangka Selatan Melaksanakan Pelatihan Pra Ops Operasi Mantap Brata 2014...

» Pelatihan Pra Ops Operasi Mantap Brata 2014 Polres Basel Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2014 diwilay

POLDA KEP.BABEL,POLRES BANGKA SELATAN –Pada hari Selasa 04 Maret 2014 Pukul:09.00 wib. Dalam rangka menyambut pesta demokrasi yang akan berlangsung pada April 2014.Polres Bangka Selatan Melaksanakan Pelatihan Pra Ops Operasi Mantap Brata 2014...

» Polres Basel Melaksanakan Pra Ops Operasi Mantap Brata 2014 Polres Basel Dalam Rangka Pengamanan Pem

POLDA KEP.BABEL,POLRES BANGKA SELATAN –Pada hari Senin tanggal 03 Maret 2014 pukul:14.00 wib. Dalam rangka menyambut pesta demokrasi yang akan berlangsung pada April 2014.Polres Bangka Selatan Melaksanakan Pelatihan Pra Ops Operasi Mantap Brata...

» Polres Basel Dan Polsek Jajaran Melakukan Pengamanan Tiga Kelenteng

POLDA KEP.BABEL,POLRES BANGKA SELATAN-Pada hari Kamis Tanggal 30 Januari 2014 Pukul:18.30 wib. Polres Bangka Selatan melakukan pengamanan di tiga kelenteng terbesar di Toboali. Kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga...

» Polres Basel dan Jajaran Polsek melaksanakan Apel Gabungan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2014

POLDA KEP.BABEL,POLRES BANGKA SELATAN - Pada hari Ju’mat tanggal 24 Januari 2014.pukul 08.00 wib. Polres Basel dan Jajaran Polsek melaksanakan Apel Gabungan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2014.apel Gabungan dipinpin oleh Kapolres Bangka...

» Polres Basel Dan Polsek Jajaran Melaksanakan Apel Cek Kesiapan Pengamanan Operasi Mantap Brata 2014

POLDA KEP.BABEL,POLRES BANGKA SELATAN –Pada hari Senin Tanggal 20 Januari 2014 pukul:07.30 wib. Menghadapi Pemilu 2014 April mendatang, Polres Bangka Selatan apel Cek kesiapan pengamanan, Operasi Mantap Brata 2014 di lapangan Mapolres

» Direktur Pam Obvit memberikan Materi kepada Bintara Remaja

POLDA KEP.BANGKA BELITUNG, Dit Pamobvit - Direktur Pam Obvit Polda Kep. Babel Kombes Pol Yacobus Sukirno memberi materi tentang tugas Pokok dan Fungsi Pam Obvit Polda Kep. Bangka Belitung kepada 259 Bintara Remaja Polda Kep. Babel di depan Gedung ...

» Polres Basel Dan Polsek Jajaran Melaksanakan Pengamanan MalamTahun Baru

POLDA KEP.BABEL,POLRES BANGKA SELATAN-Pada hari Selasa tanggal 31 Desember 2013.pukul:16.00 wib. Polres Basel dan jajaran Polsek melaksanakn apel pengamanan tahun Baru dihalaman Mopolres dan dipimpin langsung oleh Kapolres Basel AKBP Indra S.IK.

» 400 Personil Gabungan Dikerahkan, Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2014

POLDA KEP.BABEL,POLRES PANGKALPINANG- Akan menerjunkan 400 Personil Gabungan dalam pengamanan menyambut malam Natal dan Tahun Baru 2014 yang disebut dengan Operasi Lilin di wilayah Pangkalpinang. " Total kekuatan untuk pengamanan Natal dan Tahun...

Kapolda


Drs. GATOT SUBIYAKTORO
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini591
mod_vvisit_counterKemarin1307
mod_vvisit_counterMinggu ini6348
mod_vvisit_counterMinggu lalu9738
mod_vvisit_counterBulan ini62202
mod_vvisit_counterBulan lalu40071
mod_vvisit_counterTotal1937217

Online (20 menit yg lalu): 35
IP Anda: 107.22.70.215
,
Sekarang : 2014-04-24 06:51
Kami memiliki 239 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat