Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Wakapolda : Polri Siap Mendukung Jalannya Pilkada di Tengah Covid-19

Polda - Bid Humas

WhatsApp Image 2020-07-15 at 15.02.01Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Rabu, 15 Juli 2020. Wakapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Umardani mengadiri kegaiatn Webinar Suksesi Pilkada Serentak Provinsi Bangka Belitung yang digelar oleh HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Babel. Kegiatan ini membahas permasalahan sekaligus upaya suksesnya yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020.

Wakapolda mengatakan, pada tahun 2020 ini memiliki tantangan tersendiri karena berlangsung di tengah pandemi covid-19.

"Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita pada pemilihan kali ini di tengah pandemi covid-19, kita harus melaksanakan pemilihan, memberikan hak politik kita untuk menentukan pilihan, yang nantinya akan dilaksanakan di empat Kabupaten," jelas Wakapolda.

Adanya kegiatan Webinar ini diharapkan dapat mengetahui permasalahan yang akan timbul nantinya.

"Kita dari Polri tentu sudah menyiapkan pengamanan di empat Polres yang kelak akan melaksanakan pilkada, serta menjaga stabilitas keamanan, kondusifitas, kamtibmas di wilayah yang melaksankan pilkada tersebut, utamnya kita dari siap mendukung jalannya Pilkada di Babel," jelas Wakapolda.

Sinergitas antara dan KPU dalam empat kabupaten saat ini merupakan hal penting yang harus dilaksanakan.

"Kita tidak bisa menyelenggarakan kegiatan pengamanan sebesar ini, perlu sinergitas yang betul–betul baik dari semua stakeholders, terutama penyelenggara termasuk dari TNI/Polri serta Linmas semua kita berdayakan dalam rangka mensukseskan ini," jelas Wakapolda.

Protokol kesehatan adalah hal mutlak yang harus dilaksanakan baik oleh petugas di TPS maupun masyarakat yang memiliki hak pilihnya.

“Kalau semua mau menjalankan protokol kesehatan dengan baik, Insha Allah kita semua akan terhindar dari covid–19 ini," jelas Wakapolda..

Sudah sejak jauh–jauh hari cipta kondisi persiapan pelaksanaan ini.

"Makanya kita ada konsep Kampung Tegep Mandiri di tiap–tiap Desa, kita memberdayakan masyarakat agar mereka memiliki kemampuan secara mandiri di bidang kesehatan, ketahanan pangan, dan keamanan," jelas Wakapolda.

Karo OPS Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Sihar M Manurung mengatakan, ada beberapa strategi Polri dalam pengamanan di empat kabupaten nantinya.

"Ada Ops Mantap Praja yang mengamankan di empat kabupaten di Babel, serta meredam konflik dan demokrasi terjaga, ada juga Ops Satgas Nusantara yang meminimalisir isu–isu provokatif menyangkut isuisu primordialisme, serta Ops Aman Nusa II dimana tindakan penanggulangan penyebaran covid–19," jelas Karo OPS.

Ditegaskannya lagi personil Polri sudah melaksanakan persiapan. Ada 358 personil untuk Bangka Barat, 302 personil untuk Bangka Tengah, 337 personil untuk Bangka Selatan, 319 personil untuk Belitung Timur," jelas Karo OPS.


Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini106
mod_vvisit_counterKemarin686
mod_vvisit_counterMinggu ini3693
mod_vvisit_counterMinggu lalu6388
mod_vvisit_counterBulan ini4686
mod_vvisit_counterBulan lalu23804
mod_vvisit_counterTotal5224395

Online (20 menit yg lalu): 18
IP Anda: 54.236.59.154
,
Sekarang : 2020-08-06 03:02
Kami memiliki 113 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat