Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Keberhasilan Polda Kepulauan Babel Dalam Penegakan Hukum Dan Pelayanan Kepada Masyarakat

Polda - Bid Humas

1. logo humasPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Selama kepemimpinan kapolda Kep. Babel Irjen Pol. Drs. Anang syarif hidayat, sejumlah keberhasilan telah berhasil dicapai, yakni;


Ungkap kasus pelanggaran undang-undang minerba, bbm ilegal, dan produk gas oplosan.
Ada 8 kasus tindak pidana yang berhasil diungkap di awal tahun 2020, yakni 5 kasus minerba, 2 kasus bbm ilegal, dan 1 kasus berkaitan perlindungan konsumen. Dalam kasus minerba, polisi berhasil menangkap penambang yang sedang melakukan aktivitas penambangan tanpa dilengkapi ijin.  Sementara itu kasus bbm ilegal, polisi berhasil mengamankan 2 orang tersangka yang membeli bbm bersubsidi diluar quota yang telah ditetapkan dengan cara menggunakan fuel card milik orang lain. Dalam kasus perlindungan konsumen, polisi berhasil menangkap pelaku yang memindahkan isi lpg bersubsidi ke tabung lpg non subsidi untuk dijual kembali.

Berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ribuan botol miras ilegal. Anggota ditpolairud polda kepulauan bangka belitung, saat berupaya menghentikan sebuah kapal tanpa identitas yang mencurigakan diperairan bangka selatan. Polisi mendapati ribuan kotak kardus yang berisi minuman dengan kadar alkohol lebih dari 40% dari merk ternama.kapolda mengungkapkan bahwa, upaya penyelundupan ini diduga sudah berkali-kali dilakukan, memanfaatkan keterbatasan kemampuan kecepatan kapal milik ditpolaurud polda kepulauan bangka belitung. Namun berkat bantuan helikopter dari poludara baharkam polri yang diperbantukan, dan kesigapan petugas berdasarkan informasi dari masyarakat, penyelundupan ini dapat digagalkan.

Ungkap kasus curat, curat, dan curanmor sekaligus menangkap puluhan pelaku kejahatan. Polda kepulauan bangka belitung beserta polres jajaran berhasil mengungkap sebanyak 56 kasus pencurian sejak januari hingga pertengahan februari tahun 2020. Dari 56 kasus yang berhasil diungkap ini, paling banyak dilakukan oleh polres pangkalpinang, polres bangka, dan bangka selatan, dengan total tersangka sebanyak 57 orang, terdiri dari 53 pria dan 4 wanita. Kapolda menyebutkan dari pengungkapan kasus ini, ada 1 tersangka yang bernama samsul alias unyil, warga kabupaten bangka tengah yang telah melakukan aksi pencurian di 20 tkp, baik pencurian kendaraan bermotor ataupun pencurian dengan kekerasan berhasil ditangkap.

Mengungkap aksi penggelapan puluhan mobil rental. Elisabet alias lisa, warga jalan sungai selan pangkalpinang mengajak 5 pelaku lain melakukan penggelapan puluhan mobil rental di 18 tkp. Modus yang digunakan pelaku adalah merental mobil kemudian menggadaikannya kepada orang lain. Polisi berhasil mengamankan barang bukti 45 unit mobil rental, 11 diantaranya telah diserahkan kepada pemilik untuk dipinjam pakaikan.

Polisi berhasil mengungkap kasus minerba di desa air bara, bangka selatan, pada sabtu 28 maret 2020, dan menangkap 2 orang tersangka. Mereka mengelabuhi petugas dengan berpura-pura mencetak batako. Padahal di dalamnya terdapat mineral ikutan berupa bahan radioaktif monazit.

Berhasil meringkus 2 tersangka kasus tindak penambangan di dalam kawasan hutan lindung/hutan  produksi di desa lubuk besar, kabupaten bangka tengah pada tanggal 6 april 2020.

Polisi berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba, dan menangkap  2 orang tersangka di dusun serdang kelurahan jelutung iii, kecamatan simpang rimba, bangka selatan. Dalam penyergapan ini, polisi mengamankan sepucuk senjata api rakitan beserta barang bukti narkoba jenis sabu seberat 91,15 gram dan ekstasi 5,34 gram.

Pencegahan penyebaran covid-19 dengan penyemprotan 10 ton cairan disinfektan. Satbrimob polda kepulauan bangka belitung menurunkan 2 unit mobil water canon untuk menyemprotkan 10 ton cairan disinfektan diseputaran kota pangkalpinang, sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap penyebaran virus covid-19. Cairan disinfektan diracik sendiri dengan campuran bahan detergen serta pembersih lantai yang dipercayai efektif membunuh virus covid-19. Kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan, untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah provinsi kepulauan bangka belitung.

Membantu warga terdampak covid-19 dengan membagikan paket sembako secara door to door. Kapolda kepulauan bangka belitung beserta wakapolda, irwasda dan pejabat utama bahu membahu menyiapkan ratusan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kecil terdampak pandemi covid-19. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian polri kepada masyarakat yang kesulitan mencukupi kebutuhan pangan akibat pandemi covid-19.

Mendirikan dapur lapangan, dan membagikan makanan siap saji kepada warga terdampak covid-19. Personil dari kepolisian dan tni menyiapkan makanan yang dikemas dalam kotak. 1000 paket makanan siap saji dari dapur lapangan setiap hari, dibagikan kepada masyarakat kecil yang terdampak akibat adanya pembatasan sosial untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19

Meningkatkan tiplogi dari tipe b menjadi tipe A. Tanggal 22 april 2020, polda kepulauan bangka belitung mendapatkan kenaikan tipologi dari tipe b menjadi tipe a, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh kapolri jenderal polisi idham azis. Selanjutnya rapati dan prasasti dibawa kapolda menggunakan helikopter, dan mendarat di halaman makopolda. Perubahan menjadi tipe a, dapat semakin memberikan tantangan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, serta terus membangun sinergi dengan pihak lain dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat di wilayah provinsi kepulauan bangka belitung.

Ketahanan pangan. Guna meningkatkan ketahanan pangan, kapolda melakukan panen perdana ikan patin di kolam budidaya ikan air tawar mako brimob. Melakukan penanaman bibit pohon jeruk di areal bhaypark kompleks mapolda kepulauan bangka belitung. Hal ini diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan pemanfaatan lahan kosong di sekitar rumah masing-masing. Sehingga ketahanan pangan masyarakat dapat terjaga, terlebih ditengah pandemi covid-19. Polda juga melakukan pelatihan pertanian kepada para bhabinkamtibmas, kepala desa dan babinsa, untuk memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif, serta memberikan pengetahuan kepada warga dalam peningkatan kualitas produksi jeruk.

Kampung tegep mandiri. Memasuki new normal, polda kepulauan bangka belitung berhasil mendirikan kampung tegep mandiri di tingkat polres sampai polsek. Anggota polri bersama masyarakat, secara mandiri menghadapi pandemi corona, dengan menjalankan protokol kesehatan, dan menciptakan ketahanan pangan yang mandiri.

Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat seluruh insan bhayangkara polda kepulauan bangka belitung dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan semakin meningkatkan profesionalitas polri, sebagai pelindung, pelayan, pengayom masyarakat, dan penegak hukum.


Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini81
mod_vvisit_counterKemarin686
mod_vvisit_counterMinggu ini3668
mod_vvisit_counterMinggu lalu6388
mod_vvisit_counterBulan ini4661
mod_vvisit_counterBulan lalu23804
mod_vvisit_counterTotal5224370

Online (20 menit yg lalu): 13
IP Anda: 54.236.59.154
,
Sekarang : 2020-08-06 02:31
Kami memiliki 73 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat