Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Dirreskrimsus Kritik Kabupaten di Babel yang Sepihak Tetapkan APL Kawasan Hutan

Polda - Bid Humas

wa16Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bangka Belitung melakukan koordinasi dengan Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk menyelesaikan permasalahan kehutanan di Bangka Belitung. Direktur Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Haryo Sugihartono mengatakan ada perbedaan dalam peta pemanfaatan kawasan hutan antara BPKH dengan yang diterbitkan pemerintah daerah.

“Untuk itu perlu sinkronisasi pemantapan kawasan hutan karena salah satu masalah adanya istilah Area Penggunaan Lain (APL) yang kadang-kadang pemerintah kabupaten secara sepihak menetapkannya. Padahal itu masuk kawasan hutan yang ditetapkan BPKH,” ujar Kombes Haryo, Senin, 28 September 2020.

Menurut Kombes Haryo, perlunya sinkronisasi permasalahan kehutanan di Bangka Belitung agar proses penegakan hukum dapat berkesinambungan. Untuk itu kedepan, kata Haryo, pihaknya akan menggelar pertemuan resmi dengan melibatkan Dirjen Kementerian.

“Sehingga dengan adanya komunikasi terhadap kegiatan operasional yang melibatkan atau bersentuhan dengan kawasan hutan dan lingkungan hidup dapat sejak awal kita koordinasikan. Itu langkah kami,” ujar dia.

Kombes Haryo menambahkan pihaknya belum menentukan titik kawasan hutan yang bermasalah secara validitas karena masih menunggu rapat koordinasi lintas instansi terutama pemerintah daerah yang memiliki wilayah dan menginventarisir pemanfaatan hutan.

Harapan kita nanti hasil yang didapat itu menjadi panduan pemerintah kabupaten dan kota dalam merumuskan tata ruang sehingga tidak menabrak atau tidak bersinggungan dengan pemetaan kawasan yang ditetapkan Kementerian,” ujar dia.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Inspektur Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini603
mod_vvisit_counterKemarin1672
mod_vvisit_counterMinggu ini9177
mod_vvisit_counterMinggu lalu8944
mod_vvisit_counterBulan ini29381
mod_vvisit_counterBulan lalu34984
mod_vvisit_counterTotal5395936

Online (20 menit yg lalu): 21
IP Anda: 3.239.40.250
,
Sekarang : 2021-01-23 09:32
Kami memiliki 98 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat