Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kunjungan Kerja Kapolda Ke Kabupaten Bangka Tengah

Polda - Spim

bateng01aPOLDA KEP. BABEL, BID. HUMAS – Kapolda Kep Bangka Belitung Brigadir Jenderal Polisi Drs. M. RUM. MURKAL, kembali melanjutkan rangkaian kunjungan kerja ke seluruh Polres serta bersilahturahmi dengan para tokoh masyarakat di tujuh kabupaten yang ada di Provinsi Kep. Bangka Belitung ini.

Pada hari Jum'at tanggal 7 Mei 2010 Kapolda berkunjung ke Kabupaten Bangka Tengah yang didampingi oleh beberapa pejabat utama Polda Kep. Babel antara lain, Kepala Biro Personel Kombes Pol Hotman Simatupang, Kepala Biro Binamitra Kombes Pol Drs. Heb Dehen, Kepala Biro Renbang Kombes Pol Drs Sjamsul Sidiq, Direktur Samapta AKBP Drs. Mashuri, Direktur Narkoba AKBP Rudy Tranggono, Sst, M.K, Direktur Lalu Lintas AKBP Drs. Benyamin, MM, Kasat Brimob AKBP AW. Kolopaking dan Kabid. Humas AKBP Djoko P. Sik

 

bateng02aKunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Tengah diawali dengan berkunjung ke Polres Bangka Tengah dan disambut jajar kehormatan oleh para anggota dengan didampingi oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Asep Adhiatna beserta para pejabat Polres Bangka Tengah.

Kemudian Kapolda beserta rombongan dipersilahkan memasuki ruangan yang telah dipersiapkan untuk menyaksikan penandatanganan Naskah Kesepakatan Pemilukada di Kabupaten Bangka Tengah 2010 s/d 2015. Hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati Bateng, Drs. H. Abu Hanifa, Ketua DPRD Bateng Adet Mastur, Ketua KPU Bateng Djunaedi, Ketua Panwaslu Bateng Dahri, Danramil Koba Kapten Inf Pawit, Kasdim 0413 Bangka Mayor Inf Hendro, Danramil Sungai Selan Kapten Inf Khaerwain, Danramil Pangkalan Baru,  H. Hasyim Tokoh Agama islam, Calon – Calon Bupati Bangka Tengah

bateng09a bateng04a

Berikut Isi dari Nota Kesepakatan bersama Pilkada Bateng 2010 s/d 2015 :

  1. Mematuhi segala peraturan dan perundang – undangan yang berlaku dalam penyelenggaraan Pemilukada tahun 2010 di Kabupaten Bangka Tengah.
  2. Turut serta dalam memelihara kamtibmas di Kab. Bangka Tengah guna mendukung terselenggaranya setiap pentahapan Pemilukada Bangka Tengah tahun 2010 dengan aman, tertib dan demokeratis serta siap kalah dan siap menang terhadap pasangan yang / di dukung Parpol.
  3. Masing – Masing Parpol berperan aktif untuk mengendalikan massa simpatisannya dalam setiap pentahapan Pemilukada tahun 2010 di Bangka Tengah jika terjadi sengketa atau pelanggaran.
  4. Apabila terjadi pelanggaran dan sengketa pada pelaksanaan Pemilukada tahun 2010 maka akan diselesaikan dengan mengutamakan azas praduga tak bersalah dan menyerahkan sepenuhnya diperoses sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, dan tidak melakukan tindakan lain yang bertentangan dengan hukum.

Dalam kesempatan yang baik tersebut Kapolda Kep. Babel berpesan kepada seluruh Calon – Calon Bupati Bangka Tengah yang terpilih dan yang tidak terpilih untuk saling mendukung satu sama lainnya dengan menghindari gesekan yang tidak diinginkan di Kab. Bangka Tengah ini, dan jika pun terjadi gesekan pihak Kepolisian akan bertindak tegas karena tugas pokok dari Kepolisian adalah Mengayomi, Melindungi dan Melayani Masyarakat untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Setelah menyaksikan acara penandatanganan Naskah Kesepakatan Pemilukada, Kapolda beranjak ke tempat pertemuan dengan anggota Polres Bangka Tengah. Dalam pertemuan tersebut Kapolda menyampaikan amanat kepada para anggota Polres Bangka Tengah untuk bekerja secara profesional agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan Kapolda menegaskan kepada seluruh personel Polres Bangka Tengah jangan sampai ada yang menyakiti Masyarakat karena itu dampaknya sangat besar dan bisa mempengaruhi Trustbuilding (membangun kepercayaan) dalam Masyarakat.

bateng07a
bateng08a

Kapolda pun meminta kepada seluruh anggota untuk merubah kultur – kultur anggota yang kurang baik agar menjadi kultur yang baik sehingga akan menghasilkan pandangan yang baik dari Masyarakat dengan pepatah ” Memulai kebaikan itu bukan nanti... tapi sekarang, kalo tidak jadinya ya nanti – nanti..., jika tidak di mulai dari sekarang...” karena itu Kapolda menegaskan untuk seluruh anggota Polres Bangka Tengah untuk sungguh – sungguh dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat sebab Tugas Pokok Kepolisian adalah Mengayomi, Melindungi dan Melayani Masyarakat untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban dalam Masyarakat.

Kapolda menyampaikan juga, untuk pelaksanaan dan perencanaan kegiatan yang di dukung oleh anggaran harus di peruntukan dengan sebaik – baiknya dan semestinya, agar anggota yang di lapangan bisa berkerja dengan sebaik – baiknya tidak melakukan penyimpangan yang akan menyakiti masyarakat, karena itu semua Anggaran Dinas yang sudah di keluarkan oleh Negara melalui APBN supaya betul – betul di realisasikan sesuai dengan peruntukannya.

Kapolda Kep.Babel dalam arahan pada kesempatan tersebut, berpesan kepada Anggota Polres Bangka Tengah untuk berkerja dengan sebaik – baiknya dan secara profesional jangan pernah ada anggota yang menyimpang dari wewenang Kepolisian dan aturan yang berlaku, demikian pesan Kapolda mengakhiri arahan dan sambutannya dalam rangkaian kunjungan ke Polres Bangka Tengah.

bateng03aAcara kunjungan ke Polres Bangka Tengah dilanjutkan dengan sholat jum’at bersama masyarakat dan tokoh masyarakat, dalam kesempatan tersebut setelah sholat jum’at, Kapolda bersilahturahmi kepada para jemaah sholat jum’at yang hadir pada hari itu.

 

Seuai sholat jum’at dan silahturahmi dengan jemaah sholat jum'at, Kapolda beserta rombongan dengan didampingi oleh Kapolres Bangka Tengah melanjutkan kunjungan menuju PT. Kobatin yang terletak tidak jauh dari Polres Bangka Tengah dan masih di wilayah Kabupaten Bangka Tengah

 

kobatin01a
Kapolda Kep. Babel dalam sambutannya diawali dengan memperkenalkan diri kepada Karyawan PT. Kobatin dan memperkenalkan para pejabat – pejabat utama Polda Kep. Babel yang mendampingi Kapolda dalam kunjungan kerja ke PT Kobatin.

Kapolda juga menyampaikan kepada Dirut serta karyawan – karyawan PT. Kobatin apa bila ada keperluan yang berurusan dalam masalah Kepolisian, seluruh jajaran Polda Kep. Babel siap dan bersedia untuk membantu PT. Kobatin, karena sudah menjadi tugas pokok Kepolisian yakni Mengayomi, Melindungi dan Melayani Masyarakat.

Selain itu Kapolda menyampaikan bahwa Kapolri telah menugaskan dan memberi perintah kepada Kapolda Kep. Babel untuk menertibkan masalah pertambangan, oleh karena Kapolda juga berusaha untuk selalu menjaga agar lapangan kerjanya tidak berkurang dan berusaha supaya masyarakat Babel masih tetap bisa bekerja dengan baik dan stabilitas ekonomi bisa lebih meningkat.

Setelah berkunjung ke PT Kobatin, Kapolda melanjutkan perjalanan menuju kembali ke Mapolda Kep. Babel yang berada di Kota Pangkalpinang, dengan terlebih dahulu mengunjungi dan meninjau Polsek Koba dan Polsek Namang.

bateng05a

Kapolda berada di Polsek Koba, Bangka Tengah

bateng06a

Kapolda bersama anggota Polsek Namang, Bangka Tengah



Foto Bid Humas

Artikel Terkait :

» Kapolda : Semoga tidak ada masyarakat yang Kesulitan

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Salah Satu  Bentuk Kepedulian Polda Kep. Bangka Belitung, Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat melaksanakan Bhakti Sosial kepada Masyarakat yang terhadap Dampak Pandemi Covis-19,...

» Kapolda Babel Berian Baksos Di Panti Asuhan Baiturrahman Annur

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat didampingi Dansat brimob Kabid Propam dan Kapolres Pangkalpinang memberikan batuan di panti asuhan Baiturrahman Annur Paritlalang, sementara itu...

» Kapolda dan Wakapolda Babel Resmi Satu Tinggkat Lebih Tinggi dari Pangkat Sebelumnya

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat – Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat dan Wakapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si resmi 1 tinggkat lebih tinggi dari Pangkat  Sebelumnya...

» Kapolda Babel Beri Penghargaan Kepada Personil Yang Berprestasi

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat – Kapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat Beri Penghargaan Kepada Personil Dit Reskrimum, Bid Propam, dan Polres Bangka selatan Yang Berhasil Ungkap Kasus Pencurian...

» Kapolda Kep. Babel Bersama Unsur forkopimda Cek Pelabuhan Dan Membagikan Sembako di Tanjung Kalian Muntok

Kapolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat - Kapolda Kep Babel Brigjend PoL Anang Syarif Hidayat Widyanto bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan dan Danrem Kolonel M. Jangkung mengunjungi aktivitas kegiatan...

» Kapolda Babel Pimpin Sertijab 3 PJU dan 3 Kapolres

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Kapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat dalam memimpin upcara Serah terima jabatan Karo SDM, Dir Resnarkoba, Dir Lantas, Kapolres Pangkalpinang, Kapolres Bangka dan Kapolres Bangka...

» Wakapolda Cek Raung Tahanan di 3 Polsek

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Senin, 11 Mei 2020. Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung  melakukan pemerikasaan dan pengecekan terhadap ruang tahanan yang ada di Gerunggang, Tamansari, dan Pos Was Pangkalbalam.

» Kapolda Kep. Babel Berikan Sembako Langsung Kepada Warga Basel Yang Membutuhkan

Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama Pejabat Utama Polda Babel mengunjungi Kabupaten Bangka Selatan untuk menyerahkan paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan....

» Kapolda Kep. Babel Pantau Pos Ops Ketupat Polres Basel

Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama Pejabat Utama Polda Babel melakukan kunjungan sekaligus pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Polres Bangka Selatan, Jumat, 08 mai 2020.

» Polda Babel Salurkan Bantuan Kepada Pekerja PHK Terdampak Covid-19

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Jum’at, 08 Mei 2020. Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Babel berikan bantuan kepada para pekerja yang dirumahkan maupun di PHK akibat terdampak...

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini460
mod_vvisit_counterKemarin670
mod_vvisit_counterMinggu ini1130
mod_vvisit_counterMinggu lalu4501
mod_vvisit_counterBulan ini15476
mod_vvisit_counterBulan lalu16192
mod_vvisit_counterTotal5174128

Online (20 menit yg lalu): 9
IP Anda: 34.232.62.209
,
Sekarang : 2020-05-25 21:12
Kami memiliki 129 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat