Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kakorlantas : Keselamatan dan Kesehatan Nomor Satu

Polda - Bid Humas

fe94a6a8125785776d735c79b9aa4cd4Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kakorlantas Polri, Irjen Istiono, kembali mengingatkan masyarakat yang liburan long weekend mulai 28 Oktober ini. Harus patuh protokol kesehatan. Karena yang dikhawatirkan pemerintah bila liburan long weekend masyarakat tak patuh protokol kesehatan adalah angka positif corona meningkat.

"Harapan besar kita libur panjang ini adalah libur sehat. Kemudian liburan tertib, yang bagus memang libur di rumah saja biar lebih sehat lagi," kata Irjen Istiono kepada wartawan di Korlantas Polri, Senin, 26 Oktober 2020.

"Jangan sampai liburan panjang ini menjadi masalah baru tentang penyebaran COVID–19. Kita kerja keras utuk mengingatkan pada pengguna jalan semuanya bahwa keselamatan adalah nomor 1 buat rakyat," jelas Kakorlantas.

Mulai dari tanggal 26 Oktober sampai tanggal 8 November kepolisian menggelar operasi zebra.

"Operasi zebra ini sifatnya simpatik persuasif dan humanis. Lebih mengedepankan tindakan–tindakan yang membangun kesadaran masyarakat supaya patuh terhadap protokol COVID–19," ungkap Kakorlantas.

Dalam rangka pengamanan libur panjang dan sekaligus Operasi Zebra ini, jajaran Polantas akan mengedepankan upaya–upaya humanisme serta mengedukasi kesadaran masyarakat dalam berkendara mengingat Operasi Zebra kali ini masih dalam masa pandemik COVID–19.

Konsep operasi yang digelar mengedepankan upaya–upaya edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan untuk membangun kesadaran masyarakat. Ops Zebra dilaksanakan secara simpatik, persuasif dan humanis mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemik COVID–19.

Dalam operasi ini, kepolisian bekerja sama dengan stakeholder atau pemangku kepantingan terkait seperti Kementerian Perhubungan, Jasa Raharja agar pengamanan arus lalu lintas libur panjang berjalan aman dan lancar.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus kendaraan pada libur panjang ini, sejumlah antisipasi telah diskenariokan seperti sistem satu arah, pengaturan lawan arus, pengaturan buka tutup rest area, pengaturan gerbang tol dengan menambah petugas dan pengaturan di kapal penyeberangan.

Pada Operasi Zebra ini, Korlantas Polri mengerahkan 160.916 personel gabungan untuk mengamankan libur panjang Maulid Nabi dengan rincian 94.170 personel Polri, 24.448 personel TNI dan unsur terkait 42.298 personel.

Selain itu, terdapat 645 pos keamanan dan pos terpadu yang disiapkan. Pos–pos tersebut difokuskan di jalur tol, rest area, jalur arteri, lokasi wisata, dan jalur alternatif ataupun tempat penyeberangan ASDP.

Mantan Kapolda Bangka Belitung itu mengimbau kepada pengguna jalan baik itu pengguna kendaraan pribadi, kendaraan umum, maupun penumpang kapal agar disiplin protokol kesehatan.


Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini26
mod_vvisit_counterKemarin1142
mod_vvisit_counterMinggu ini2243
mod_vvisit_counterMinggu lalu6787
mod_vvisit_counterBulan ini26
mod_vvisit_counterBulan lalu29397
mod_vvisit_counterTotal5330176

Online (20 menit yg lalu): 20
IP Anda: 3.238.107.166
,
Sekarang : 2020-12-01 00:27
Kami memiliki 144 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat