Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Sat Lantas Beltim Utamakan Edukasi Dalam Operasi Zebra Menumbing

Polda - Bid Humas

WhatsApp Image 2020-10-31 at 09.25.21Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masarakat,- Kasat Lantas Polres Belitung Timur Iptu Sugraito, SH menindak lanjuti arahan Kapolri terkait Operasi terpusat dengan sandi Ops Zebra.

"Saya sebagai kasat ops Zebra Menumbing menindak lanjuti arahan Kapolri, seijin Kapolres Belitung Timur, kami telah memberikan jukrah kepada personil jajaran Polres Belitung Timur yang terlibat operasi zebra menumbing, jadi untuk operasi zebra menumbing ini yang sebelumnya dikedepankan upaya penindakan atau represif untuk sekarang kita lebih mengutamakan langka-langka mengedepankan simpatik dan edukasi dalam operasi zebra menumbing ini" 

Dikutip dari Div Humas Polri, Kepala Kepolisian RI Jenderal Idham Azis menginstruksikan seluruh jajaran Korps Lalu Lintas untuk mengedepankan langkah edukasi dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2020. Polri tidak memberikan target tilang pada operasi kali ini.

"Bahwa Operasi Zebra tahun ini lebih mengedepankan simpatik dan edukasi. Tidak ada tilang dan target tilang," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono melalui keterangan tertulis pada Jumat, 30 Oktober 2020.

Korlantas Polri menggelar Operasi Zebra 2020 selama dua pekan ke depan, terhitung sejak 26 Oktober sampai 8 November 2020.

Kadiv Humas mengatakan, operasi di tengah masa pandemi Covid-19 ini, lebih berorientasi pada kegiatan simpatik, berupa penyuluhan, penerangan, bagi-bagi masker, sembako dan kegiatan sosial lainnya. "Operasi kemanusiaan di tengah pandemi lebih dibutuhkan masyarakat," kata Kadiv Humas.

Adapun delapan prioritas yang menjadi sasaran operasi yang dilakukan polri adalah:

1.Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standart (SNI).

2.Pengendara ranmor R4 yang tidak menggunakan safety belt.

3.Mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol.

4.Pengendara ranmor yang melawan arus.

5.Mengendarai ranmor yang melebihi batas kecepatan.

6.Pengemudi yang menggunakan HP pada saat mengemudikan kendaraan.

7.Pengendara ranmor yang masih di bawah umur.

8.Keabsahan administrasi ranmor (surat-surat).


 

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Inspektur Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini612
mod_vvisit_counterKemarin1672
mod_vvisit_counterMinggu ini9186
mod_vvisit_counterMinggu lalu8944
mod_vvisit_counterBulan ini29390
mod_vvisit_counterBulan lalu34984
mod_vvisit_counterTotal5395945

Online (20 menit yg lalu): 25
IP Anda: 3.239.40.250
,
Sekarang : 2021-01-23 09:37
Kami memiliki 136 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat