Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polres Basel Gelar Latihan Di Brimob Polda Kep. Babel

Polda - Bid Humas

tembak brimobPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), Polres Bangka Selatan menggelar latihan menembak di lapangan tembak Brimobda Polda Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (10/12).

Latihan menrmbak dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota pemegang Senpi dan anggota yang akan mengajukan Senpi.

Sebelum melakukan latihan menembak, anggota mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasionalan senjata laras pendek. Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya yang dilakukan oleh instruktur dari Personel Brimob.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji mengatakan, latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota.

“Ini untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menembak,” ujar Kapolres

Latihan menembak tersebut, lanjutnya, wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi. Ia menjelaskan, tugas polisi sangat berat, terutama yang di lapangan. Sehingga dalam melaksanakan Tugas Kepolisian harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik.

“Tingkat ancaman semakin ke depan semakin berat, oleh karenanya pengetahuan dan kemampuan setiap anggota Polisi harus terus diasah,” lanjutnya.

Ditambahkannya, dalam latihan tersebut menggunakan senjata laras pendek. Diharapkan, anggota dapat mengaplikasikan latihan menembak ini di lapangan secara cepat dan tepat dalam menembak.

Selain Laras Pendek, Latihan menembak juga menggunakan Senjata Laras Panjang. “Untuk latihan kali ini, para peserta melakukan latihan menembak dengan jarak sasaran 25 meter dan 15 meter menggunakan senjata api laras pendek,” tutup Kapolres.


Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini847
mod_vvisit_counterKemarin1897
mod_vvisit_counterMinggu ini13662
mod_vvisit_counterMinggu lalu4293
mod_vvisit_counterBulan ini56139
mod_vvisit_counterBulan lalu35644
mod_vvisit_counterTotal5041761

Online (20 menit yg lalu): 21
IP Anda: 3.92.92.168
,
Sekarang : 2019-11-22 10:33
Kami memiliki 432 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat