Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polsek Belinyu Terus Tingkatkan Patroli Malam Dalam Sosialiasi Prokes 3M

Polda - Bid Humas

imagesPolda Kep. Bangka Belitung. Bid Humas,- Meningkatkan peraturan pemerintah dalam mensosialisasikan Prokes #M dilingkungan masyarakat Belinyu, jajaran Kepolisian Polsek Belinyu menekan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes pemerintah 3M. 

Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, patroli malam juga digencarkan untuk sosialisasi prokes 3M.

Hal itu dilakukan Polsek Belinyu di wilayah hukumnya.

Pada patroli tersebut, jajaran Polsek Belinyu mengimbau masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, Selasa (24/11/2020) malam.

Mereka menyasar sejumlah kawasan di antaranya Bank BRI Kecamatan Belinyu, Bank Sumsel Babel Kecamatan Belinyu ,Jalan Gajah Mada Belinyu dan lokasi lainnya.

“Setiap malam kami dari Polsek Belinyu melaksanakan patroli malam rutin dengan memberikan imbauan kamtibmas dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Belinyu AKP Ricky Dwiraya Putra, Rabu (25/11/2020).

Selain itu, petugas juga berkeliling ke beberapa lokasi yang bisa dibilang rawan terjadinya kriminalitas serta mendatangi titik keramaian warga khususnya pada malam hari.

"Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan menghindari penyebaran penularan wabah Covid-19, maka dari itu seluruh anggota Polsek harus rutin melakukan patroli," ujar Ricky.

Ricky berharap masyarakat bisa bekerjasama untuk menjaga kamtibmas dan disiplin prokes 3M.

Kata dia, berbagai cara terus dilakukan oleh Polres Bangka dan jajaran agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka.

“Selama pandemi ini kami berharap masyarakat Kabupaten Bangka harus disiplin 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," harap Ricky.

Melangsir kompas.com, pemerintah terus menggalakkan kampanye masker di berbagai daerah sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Dody Usodo mengatakan, sebelum ada vaksin, kunci terhindar dari Covid-19 adalah mematuhi protokol kesehatan.

Salah satunya, dengan menggunakan masker.

"Sebelum ada vaksin, kuncinya yang paling penting adalah kepatuhan terhadap protokol kesehatan," ujar Dody

Dody mengatakan, saat ini tren Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia masih meningkat.

Namun persepsi dan perilaku masyarakat tentang 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan masih belum dilaksanakan dengan baik.

Oleh karena itu, ia pun berharap aparatur pemerintah mulai dari level pusat sampai daerah dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Utamanya agar masyarakat disiplin dan patuh sehingga tercipta kedisiplinan individu dan kelompok.

"Penggunaan masker merupakan kunci agar masyarakat dapat produktif dalam menjalankan perekonomian yang aman dari Covid-19," ucap Dody. 


 

 

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Inspektur Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini553
mod_vvisit_counterKemarin1672
mod_vvisit_counterMinggu ini9127
mod_vvisit_counterMinggu lalu8944
mod_vvisit_counterBulan ini29331
mod_vvisit_counterBulan lalu34984
mod_vvisit_counterTotal5395886

Online (20 menit yg lalu): 22
IP Anda: 3.239.40.250
,
Sekarang : 2021-01-23 08:42
Kami memiliki 97 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat