Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Semua Pihak Harus Menjaga Protokol Kesehatan dalam Tahapan Pilkada 2020

Polda - Bid Humas

harusnya-semua-pihak-jaga-protokol-kesehatan-dalam-tahapan-pilkada-2020-dxwPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Pernyataan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Fritz Eduard Simanjuntak, yang menyatakan terjadinya kerumunan saat pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) di Pilkada 2020, rasanya perlu sedikit diluruskan. Bawaslu, KPU, para Bapaslon, juga tidak lepas dari kesalahan terjadinya kerukuman massa, saat pendaftaran Bapaslon lalu.

Harusnya semua penyelenggara pemilu maupun para kontestannya, selalu meminta partai dan masyarakat pendukungnya, untuk mematuhi protokol kesehatan, termasuk tidak menghadirkan kerumunan massa, saat mereka mendaftarkan diri sebagai bapaslon ke KPUD.

Sayangnya, justru upaya pencegahan ini yang tidak banyak dilakukan penyelenggara, pengawas dan peserta Pilkada. Akibatnya, massa membludak, kerumunan massa terjadi di mana-mana, dan kita menciptakan sebuah pilkada yang amat berbahaya, karena bisa menjadi klaster baru dalam penyebaran COVID-19.

Ketika pencegahan tidak maksimal dilakukan, dan meminta polisi untuk membubarkan kerumunan massa yang sudah terjadi dan membesar, jelas sekedar melempar tanggung jawab ke pihak kepolisian.

Polri pasti akan selalu membubarkan setiap kerumunan yang terjadi. Tapi jika itu dilakukan sebelum terjadinya kerumuman, akan sangat baik sekali. Tidak ada kata terlambat, apalagj di depan mata, sudah banyak tahapan pilkada lainnya yang sudah menunggu.

Sekarang yang dibutuhkan adalah sinergitas, dan menghindari sikap saling menyalahkan, agar kita berhasil menghadapi ancaman pandemi COVID-19 ini.


Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Inspektur Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini281
mod_vvisit_counterKemarin1755
mod_vvisit_counterMinggu ini5651
mod_vvisit_counterMinggu lalu8944
mod_vvisit_counterBulan ini25855
mod_vvisit_counterBulan lalu34984
mod_vvisit_counterTotal5392410

Online (20 menit yg lalu): 17
IP Anda: 18.234.247.75
,
Sekarang : 2021-01-21 03:38
Kami memiliki 285 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat