Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Personel Polres Belitung Timur Amankan Kegiatan Ibadah Sholat Idul Adha 1441 H

Polda - Bid Humas

kabag-620x330yjuygfnhjPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Polres Beltim Kerahkan 154 personel melakukan pengamanan ibadah salat Idul Adha 1441 H yang akan dilaksanakan besok, Jumat (31/7/2020).

“Terkait Situasi Pandemi Covid-19 Pemerintah meniadakan kegiatan Takbir Keliling Seperti yang biasanya Pada 55 masjid yang ada di Kab. Beltim yang akan dilakukan pengamanan,”ujar Kabag Ops Polres Beltim AKP Erwan Yudha Perkasa, SH, SIK., Kamis (30/7/2020).

Namun, pihak Kepolisian Resor Beltim tetap melaksanakan patroli dari Polsek jajaran hingga Polres Beltim pada malam ini dalam rangka cipta kondisi agar kamtibmas tetap kondusif.

Personel yang ditugaskan di tiap masjid bertugas memastikan keamanan dan kekondusifitasan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

“Pengamanan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Memastikan jamaah agar memakai masker dan yang terpenting jaga jarak saat ibadah,” tegas Kabag ops Polres Beltim sembari berharap pelaksanaan ibadah idul adha berjalan lancar dan kondusif.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Belitung Timur meminta warga yang sedang sakit jangan melaksanakan Salat Idul adha di masjid atau dilakukan sendiri di rumah.

Sekretaris MUI Beltim Ekocahyo Heppy mengatakan hal tersebut karena dikhawatirkan akan membuat ibadah Salat Iduladha di masjid menjadi tidak khusuk.

“Jangan sampai kehadirannya membawa kemudhorotan antar sesama umat yang mengahadiri salat hari raya. Kalau sudah ada gejala flu, demam, atau batuk diimbau agar tidak melaksanakan salat iduladha berjamaah di masjid. Ini sebagai upaya preventif kita mencegah penularan virus corona,” imbau Ekoheppy Kamis (30/7/2020).

Hal ini, lanjut Eko, juga sesuai dengan surat edaran dari Menteri Agama yang boleh melaksanakan Salat Iduladha, namun harus memastikan kesehatan diri sebelum berkumpul dengan jamaah lainnya.

“Jamaah silakan melaksanakan salat di masjid atau lapangan, namun harus dengan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Eko.

Dari pantauannya, semua masjid yang melaksanakan salat iduladha besok sudah mengikuti protokol kesehatan covid-19. Tempat cuci tangan, sabun, handsanitizer, sudah tersedia di halaman masjid.

“Termasuk pada kegiatan pemotongan hewan kurban untuk menerapkan protokol kesehatan. Semoga ibadah salat idul adha kita semuanya lancar,” harapnya.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini993
mod_vvisit_counterKemarin977
mod_vvisit_counterMinggu ini5623
mod_vvisit_counterMinggu lalu5633
mod_vvisit_counterBulan ini993
mod_vvisit_counterBulan lalu27586
mod_vvisit_counterTotal5275925

Online (20 menit yg lalu): 16
IP Anda: 34.205.93.2
,
Sekarang : 2020-10-01 23:42
Kami memiliki 188 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat